counter

Sepak Bola Dunia

MLS tambah hukuman Wayne Rooney

MLS tambah hukuman Wayne Rooney

Pesepak bola Wayne Rooney saat jumpa pers di Pride Park, Derby, Inggris, Selasa (6/8/2019). ANTARAFOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/foc.

Jakarta (ANTARA) - Wayne Rooney mendapat tambahan hukuman dilarang bermain satu pertandingan pada Selasa waktu setempat setelah ia dikeluarkan dari lapangan saat D.C. United menghadapi Red Yorks New York, Rabu (21/8), Major League Soccer (MLS) mengkonfirmasi.

Rooney mendapat kartu merah karena melakukan tindak kekerasan memukul gelandang Red Bulls Cristian Casseres dengan lengannya saat keduanya berbenturan di area kotak penalti, demikian dikutip dari AFP, Rabu.

Hukuman itu otomatis menyebabkan larangan satu pertandingan lagi yang harus dijalani Rooney pada akhir pekan lalu ketika ia mengakhiri pertandingan United dengan Philadelphia Union.

Namun, setelah insiden benturan dengan kekerasan itu ditinjau lebih lanjut, Komite Disiplin MLS pada Selasa mengkonfirmasi bahwa Rooney mendapat tambahan hukuman dari skorsing awal.

Keputusan itu berarti Rooney akan melewatkan laga tandang D.C. United ke Montreal pada 31 Agustus.

Rooney, 33, berada di musim terakhir karir MLS sepanjang 18 bulan setelah pada awal bulan ini ia mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan klub Championship Inggris, Derby County, sebagai pemain-pelatih.

Mantan bintang Inggris dan Manchester United itu akan bergabung dengan Derby mulai Januari 2020 di akhir musim MLS.

Baca juga: Rooney resmi gabung Derby tapi setelah MLS usai

Baca juga: Derby County ingin rekrut Wayne Rooney jadi pemain sekaligus pelatih

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar