Jambi harapkan inovasi terapan dari seminar nasional pertanian

Jambi harapkan inovasi terapan dari seminar nasional pertanian

Rektor Universitas Jambi Prof. H Johni Najwan berikan sambutan pada acara seminar nasional pertanian. Makalah yang dibedah dalam seminar nasional itu diharapkan dapat munculkan ide dan inovasi brilian di bidang pertanian yang dapat diterapkan di masyarakat. (ANTARA/Muhammad Hanapi)

Unja memilih menjadi enterpreunership university karena sesuai dengan talenta yang dimiliki masyarakat jambi yang berjiwa enterpreunership
Jambi (ANTARA) - Seminar nasional inovasi pertanian berbasis sumber daya lokal berorientasi enterpreunership di harapkan dapat memunculkan gagasan, ide dan inovasi yang dapat diterapkan oleh petani di Provinsi Jambi.

"Ada sekitar 300 makalah terkait inovasi di bidang pertanian yang akan di bahas dalam seminar ini," kata Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan di Jambi, Rabu.

Dijelaskannya, tema seminar tersebut sejalan dengan visi misi Unja yang ingin menjadikan Unja sebagai a world class university. Karena pertanian merupakan salah satu sektor unggulan Unja yang sesuai dengan geografis Provinsi Jambi.

Baca juga: UT Jambi targetkan terima 2.000 mahasiswa baru

Baca juga: Enam ribuan mahasiswa baru Unja ikuti pengenalan kehidupan kampus


Selain itu, Johni Najwan berharap, 300 makalah yang akan dipresentasikan pada seminar nasional pertanian tersebut diharapkan dapat memunculkan ide dan inovasi cemerlang di bidang pertanian yang dapat diterapkan oleh masyarakat dalam bertani. Sehingga makalah tersebut tidak hanya sekedar ulasan di atas kertas, namun dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat.

"Makalah yang di bahas tersebut tidak hanya sekedar makalah yang tidak dapat diterapkan, namun makalah tersebut dapat bermanfaat terhadap pertanian, khususnya di daerah Jambi," kata Prof. H. Johni Najwan.

Selain itu, menurut Johni Najwan tema yang diangkat dalam seminar nasional tersebut sesuai dan relevan dengan potensi di bidang pertanian yang dimiliki Provinsi Jambi sehingga hasil dari seminar akan sangat bermanfaat bagi perkembangan pertanian.

Seminar nasional inovasi pertanian berbasis sumberdaya lokal berorientasi enterpereunership (kewirausahaan) tersebut dilaksanakan di sebuah hotel di Jambi. Seminar nasional diikuti oleh seluruh dekan pertanian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat.

"Unja memilih menjadi enterpreunership university karena sesuai dengan talenta yang dimiliki masyarakat jambi yang berjiwa enterpreunership," kata Prof. Dr. Johi Najwan.*

Baca juga: Mahasiswa Universitas Batanghari diikutkan BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Calon mahasiswa Unja sebut SBMPTN lebih mudah

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar