counter

Shopee Liga 1 2019

Pikal dampingi Alfred Riedl tangani Persebaya

Pikal dampingi Alfred Riedl tangani Persebaya

Pemain dan ofisial tim Persebaya Surabaya diperkenalkan kepada publik saat peluncurannya di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur di awal Liga 1 musim 2019. ANTARA/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, resmi mendampingi Alfred Riedl yang ditunjuk menangani Persebaya Surabaya untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pria berkebangsaan Austria tersebut dikontrak sebagai asisten pelatih dan membantu pelatih kepala berduet dengan Bejo Sugiantoro yang saat ini ditunjuk sebagai pelatih sementara.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya," ujarnya usai menandatangani kontrak di kantor marketing Persebaya di Surabaya.

Baca juga: Persebaya pilih Alfred Riedl sebagai pelatih

Menurut dia, Persebaya merupakan tim besar dengan fanbase yang luar biasa serta potensial di masa depan.

Di timnas, Pikal juga bertugas sebagai asisten Alfred Riedl dan tercatat pernah membawa Indonesia dua kali sebagai runner up Piala AFF pada 2010 dan 2016.

Sementara itu, pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku sudah berkomunikasi dengan Pikal, namun masih sebatas soal kondisi tim.

"Supaya dia juga tahu, ada sisi negatif kenapa terjadi dua pergantian musim ini, yang pertama Rudy Eka Priambada dan kedua coach Djadjang Nurdjaman," ucapnya ketika ditemui usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Di sisi lain, Persebaya akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Sabtu (31/8) sekaligus menjadi pertandingan terakhir bagi Ruben Sanadi dan kawan-kawan di putaran pertama.

Pada laga tersebut, Persebaya sudah bisa menurunkan David da Silva yang sudah mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Baca juga: David da Silva mulai berlatih bersama Persebaya

Baca juga: Persebaya resmi rekrut Aryn Williams

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar