Info Haji

Jamaah haji Kalbar diharapkan Wagub jadi tauladan

Jamaah haji Kalbar diharapkan Wagub jadi tauladan

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menyambut ratusan jamaah haji asal Kalbar untuk pemulangan pertama di Asrama Haji Pontianak, Rabu (28/8/2019). (FOTO ANTARA/Rendra Oxtora)

Sepulang dari ibadah haji harus bisa lebih baik dalam meningkatkan segala hal, baik dalam hubungan dengan Allah SWT maupun dengan manusia
Pontianak (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengharapkan para jamaah haji asal Kalbar yang baru saja pulang ke daerahnya hari ini agar bisa menjadi tauladan bagi jamaah yang ada di sekitarnya.

"Kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena para jamaah haji kita untuk pemulangan tahap pertama ini bisa sampai ke daerah asalnya dengan selamat, tanpa kurang satu apapun," katanya saat menyambut ratusan jamaah haji asal Kalbar untuk pemulangan pertama di Asrama Haji Pontianak, Rabu.

Dirinya meminta para jamaah yang sudah menunaikan Ibadah hajinya di Tanah Suci dan sudah kembali di Tanah Air khususnya Provinsi Kalbar menjadi haji mabrur.

"Saya pesankan kepada semua jamaah haji yang sudah tiba di sini agar menjadi mabrur," katanya.

Atas nama Pemprov  Kalbar dan pribadi, ia  menyampaikan ucapan duka cita paling dalam atas meninggalnya jamaah haji Kalbar selama menjalankan Ibadah di Tanah Suci.

"Kita semua berdoa agar para jamaah haji Kalbar yang wafat di Tanah Suci mendapatkan tempat yang paling baik di sisi Allah SWT, dan yang masih dirawat di Tanah Suci semoga cepat sembuh," ucapnya.

Mantan Bupati Mempawah juga turut berbahagia atas kedatangan para jamaah haji sehingga dapat berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga tercinta.

"Ini merupakan anugerah terbesar yang harus kita syukuri, di mana selama sebulan lebih meninggalkan keluarga dan kampung halaman dengan tujuan yang suci yakni menunaikan kewajiban sebagai hamba Tuhan yang taat," katanya.

Ia menambahkan jamaah haji yang sudah  berada kembali di tengah-tengah keluarga, masyarakat, teman sejawat hendaknya dapat menambah dan meningkatkan ketakwaan serta melipat gandakan amal baik, serta meningkatkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT.

"Dengan gelar haji yang disandang kini, diharapkan ketakwaan akan semakin bertambah baik, dan mampu melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah yang lain," kata Ria Norsan  dan menambahkan sepulang dari ibadah haji harus bisa lebih baik dalam meningkatkan segala hal, baik dalam hubungan dengan Allah SWT maupun dengan manusia.

Baca juga: Jamaah haji Kalbar dijadwalkan tiba di Pontianak mulai 28 Agustus

Baca juga: Tujuh orang haji asal Kalbar meninggal di Mekkah

Baca juga: Tiga haji Tanazul Awal dipulangkan ke Kalbar

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahfud MD: kepulangan Rizieq Shihab hak yang harus dilindungi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar