Prodi Sosiologi FKIP Unismuh raih akreditasi "A"

Prodi Sosiologi FKIP Unismuh raih akreditasi "A"

Dosen prodi Sosiologi dengan Dekan FKIP Unismuh usai assesment oleh BAN-PT beberapa waktu lalu. ANTARA Foto/HO-Erwin Akib

Makassar (ANTARA) - Prodi Pendidikan Sosiologi (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil mendapat predikat akreditasi "A" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib di Makassar, Rabu, mengatakan capaian tersebut merupakan hasil kerja kolektif tim prodi sosiologi dan fakultas, salah satunya mendorong seluruh pengajar atau dosen untuk lebih banyak menghasilkan karya akademik berupa penelitian.

Kami sangat bersyukur atas capaian ini, semoga prodi lain ikut terpacu dengan torehan ini," kata Erwin.

Bukan hanya itu, fakultas juga membuka peluang serta memberi akses bagi dosen untuk ikut terlibat dalam berbagai forum ilmiah di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Baca juga: Unismuh-Singapore Polytechnic lanjutkan kerja sama inovasi sosial

Baca juga: Perdana, Prodi Biologi FKIP Unismuh Makassar raih Akreditasi B


"Kita mendorong adik-adik mahasiswa untuk lebih kreatif untuk menghasilkan inovasi misalnya dengan mengikuti seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas)," katanya.

Sekretaris Prodi Sosiologi, Kaharauddin, Ph.D mengungkapkan peningkatan torehan prestasi dari Sosiologi FKIP Unismuh telah ditunjukkan karena berhasil mencapai akreditasi A yang sebelumnya hanya mengantongi akreditasi B.

Capaian ini akan menjadi modal besar bagi Prodi Sosiologi untuk terus berinovasi sehingga akan fokus untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas riset-riset mahasiswa.

Menurut alumni program S3 UTM Malaysia itu, proses menuju akreditasi unggul tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh civitas akademika FKIP Unismuh.

"Kami akan mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti konferensi ilmiah," katanya.*

Baca juga: Tingkatkan kapasitas dosen, Unismuh Makassar gandeng British Council

Baca juga: Unismuh kirim alumni mengajar di Timor Leste

 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar