Hipmi ajarkan mahasiswa UI jadi wirausaha

Hipmi ajarkan mahasiswa UI jadi wirausaha

Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Mardani H Maming tengah memberikan kuliah umum tips menjadi wirausaha. (ANTARA/dokumentasi HIPMI)

"Jangan sampai pola pikir mahasiswa setelah lulus hanya mau menjadi PNS. Pola pikir ini yang harus diubah," ujar Mardani.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming mengajarkan mahasiswa Universitas Indonesia cara untuk menjadi wirausaha setelah lulus nanti.

"Jangan sampai pola pikir mahasiswa setelah lulus hanya mau menjadi PNS. Pola pikir ini yang harus diubah," ujar Mardani, usai memberikan kuliah umum, di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Rabu.

Mardani yang juga salah satu kandidiat calon ketua umum BPP Hipmi 2019-2022 mengatakan untuk mewujudkan lebih banyak wirausaha, maka motivasi harus dipupuk sejak dini.

"Kami ke depan akan terus konsisten dengan program Hipmi goes to school dan Hipmi goes to campus. Karena ke depan mahasiswa atau generasi mudalah yang akan nantinya berperan besar untuk bisa menggerakkan laju ekonomi dan memperkuat sektor perekonomian Indonesia," kata Mardani.

Dalam kuliah umum bertajuk "Hari ini Mahasiswa, Besok Jadi Pengusaha Muda", Mardani banyak memberi motivasi, tips untuk bisa menjadi pengusaha dan juga banyak membahas peluang perekonomian Indonesia ke depan.
Baca juga: Kemenristekdikti dorong kampus jadi pencetak pengusaha baru

Salah satu mahasiwa Fakultas Teknik Universitas Indonesia Aidil Pananrang menyatakan sangat terinspirasi dengan paparan yang disampaikan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu.

"Figur Bang Mardani sangat luar biasa. Sudah membangun group bisnis yang sangat besar di usia muda. Pola pikir saya langsung berubah, saat orang lain susah melamar kerja sana sini, saya termotivasi ingin menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadi pengusaha muda setelah lulus," kata Aidil.
Baca juga: Kemenristekdikti dorong mahasiswa jadi pengusaha dan profesional

Aidil juga mengapresiasi Hipmi yang terus berkontribusi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum BPP HIPMI sekarang Bahlil Lahadalia.

"Acara hari ini sangat inspiratif dan mendidik terutama buat orang-orang seperti saya yang ingin menjadi pengusaha. Saya yakin mahasiswa lainnya terinspirasi dan tergerak untuk menjadi pengusaha ke depannya," kata Aidil lagi.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pentingnya membangun sikap mental wirausaha bagi generasi muda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar