Alhamdulillah semua jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu sehat dan sudah melaksanakan ibadah haji, kita tinggal menunggu kedatangan jamaah haji kita
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat  Syahrul mengatakan jamaah haji asal daerah itu yang tergabung  pada kloter 12 akan tiba di Putussibau pada 31 Agustus 2019.
 
" Kloter 12 tiba di Batam sekitar pukul 11. 30 WIB, dilanjutkan 29 Agustus tiba di Pontianak dan pada 31 Agustus dijadwalkan  tiba di Kota Putussibau," kata Syahrul saat dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Ia mengatakan kondisi jamaah haji asal Kapuas Hulu di Tanah Suci semuanya dalam keadaan sehat dan baik.
 
" Alhamdulillah semua jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu sehat dan sudah melaksanakan ibadah haji, kita tinggal menunggu kedatangan jamaah haji kita," katanya.
 
Menurut dia, total jamaah haji asal Kapuas Hulu yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 141 orang yang terdiri atasi 131 orang di kloter 12 dan 10 orang berada di kloter 16.
 
Namun ada satu haji asal Kapuas Hulu yang meninggal di Mekkah, atas nama H Marzuki Ismail Bujang, Ia  meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Makkah pada Senin (19/8) lalu.
 
" Sebelumnya juga ada satu calon jama'ah haji asal Kapuas yang batal berangkat ke tanah suci di karena sakit, sehingga keberangkatannya tahun ini ditunda dan akan diberangkatkan tahun depan," demikian Syahrul.

Baca juga: 1 haji dari Kapuas Hulu meninggal dunia di Mekkah

Baca juga: 1 calon haji asal Kapuas Hulu batal berangkat

Baca juga: 142 calon haji Kapuas Hulu menuju Tanah Suci

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019