Jakarta (ANTARA) - Lee Jong-hyun, gitaris grup band asal Korea Selatan CNBLUE akhirnya meninggalkan grup yang sudah bersamanya berkarya di industri K-Pop sejak tahun 2009, menyusul kasus kontroversi yang kembali menimpanya.

Melalui sebuah surat, dilansir Soompi, Rabu, sang gitaris melalui agensi FNC Entertainment menyampaikan permohonan maaf sekaligus pengunduran dirinya.

Halo. Ini Lee Jong-hyun.

Aku sekali lagi meminta maaf kepada orang-orang yang telah kusakiti karena kata-kata dan tindakan yang tidak pantas dan kepada semua orang yang sangat kecewa.

Meskipun terlambat, aku memberi tahu kalian kalau aku pergi dari CNBLUE. Aku menyesal telah menyebabkan kerugian bagi para personel (CNBLUE) dan aku telah memberi tahu mereka.

Aku malu mengecewakan para penggemar yang percaya padaku.

Karena aku saat ini melakukan dinas militer, aku butuh waktu untuk menyampaikan pendapat dan mengumumkan ini.

Aku merasa sangat menyesal atas kesalahan ini dan menerima kritik dari orang-orang. Aku minta maaf karena menimbulkan masalah yang memalukan.


Pada Maret 2019, Jong-hyun dilaporkan menerima video seksual wanita di ruang obrolan langsung dengan penyanyi Jung Joon-young. Sebagai tanggapan, FNC Entertainment menyatakan penyesalan Jong-hyun.

Kasus negatif kembali menimpa sang penyanyi setelah seorang YouTuber bernama Park Min-jung mengungkapkan pesan tidak pantas yang Jong-hyun kirim melalui DM Instagram kepadanya.

Setelah kasus ini menyeruak, Jong-hyun menghapus laman Instagram-nya.

Baca juga: SBS ungkap pesan Jong-hyun CNBLUE dan Joon-young soal obrolan seks

Baca juga: Vokalis CNBLUE bebas tuduhan "diistimewakan" sekolah pascasarjana

Baca juga: Jung-shin CNBLUE akan jalani wamil akhir Juli

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019