Jakarta (ANTARA) - Pemegang gelar juara enam kali Serena Williams berhasil melewati tantangan keras di putaran kedua US Open melalui kemenangan atas Catherine McNally 5-7, 6-3, 6 -1 kemenangan.

"Ini (pertandingan) luar biasa karena saya bisa memenangkan pertandingan di mana saya tidak bermain maksimal, menghadapi petenis hebat, dan saya tetap bisa melaluinya," kata Serena saat diwawancarai wtatennis.com, Kamis.

Petenis unggulan kedelapan ini mempertahankan rekor sempurna dalam pertandingan babak kedua di US Open dengan catatan kemenangan menjadi 19-0.

Pada pertandingan babak pertama, petenis tuan rumah ini juga mencatatkan kemenangan 19-0 saat menundukkan Maria Sharapova.

"Pasti tidak ada yang suka menjalani pertandingan yang sulit, tapi setelah melihat ke belakang, saya ternyata bisa menikmati pertandingan yang sulit," katanya usai melawan rekan senegaranya itu.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu menyelesaikan pertandingan selama satu jam dan 54 menit dengan 32 winners, termasuk sepuluh ace, dan 28 kesalahan sendiri. Williams memenangkan 81 persen poin pada servis pertamanya, dan mematahkan McNally empat kali dari 12 poin break.

"Saya membuat banyak kesalahan dalam dua set pertama. Itu terlalu banyak. Kamu tidak bisa memenangkan turnamen membuat banyak kesalahan. Aku tahu aku harus bermain lebih baik, dan saya tahu saya bisa," pungkas Serena.

Pada babak ketiga, Serena yang sudah mengantongi 23 gelar juara Grand Slams ini akan akan menghadapi pemain cerdik lainnya antara petenis unggulan ke-29 Hsieh Su-wei dari China Taipei atau petenis Ceko Karolina Muchova.

Baca juga: Hujan geser jadwal 22 pertandingan US Open
Baca juga: Pliskova melesat ke putaran ketiga


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019