Biak (ANTARA) - Sebanyak 52 orang haji asal Kabupaten Biak Numfor, Papua pulang kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi melalui debarkasi haji Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Ketua Panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) Kabupaten Biak Numfor Herry Mulyana dikonformasi di Biak, Kamis, mengakui jamaah haji Biak Numfor tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar dalam keadaan sehat walafiat berjumlah 52 orang.

"Alhamdulillah semua sehat dalam lindungan Allah SWT, saya sudah mengecek jemaah haji Biak di wisma Raudah asrama haji Sudiang, Makassar,"ujarnya.

Herry menyebut, sesuai dengan informas pada Jumat (30/8) dini hari sebanyak 10 dari 52orang haji Biak akan berangkat ke Kabupaten Biak Numfor melalui bandara Frans Kaisiepo.

Untuk sisanya 42 orang haji asal Biak, menurut Herry, akan pulang kampung ke daerah masing-masing sesuai dengan kebutuhan jamaah haji.

"Jajaran PPIHD Biak Numfor berharap semua proses pemulanga jemaah haji ke daerah asal berjalan lancar sesuai dengan waktu keberangkatan," harap Herry Mulyana yang juga menjabat Ketua LPTQ Biak.

Ia berharap, setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci Madinah-Makkah, Arab Saudi mendapat predikat haji yang mabrur.

Berdasarkan data sebanyak 52 jemaah haji Biak Numfor dipimpin Ketua Rombongan Haji Muhammad Adil berangkat Kloter 16 embarkasi/debarkasi haji Hasanuddin, Makassar.
Baca juga: PPIHD: 50 persen jamaah calon haji Biak Numfor berisiko tinggi
Baca juga: Kuota haji Biak Numfor meningkat jadi 53 orang

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019