Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja wildcard Coco Gauff menunjukkan kebolehannya di babak kedua US Open dengan keunggulan 6-2, 4-6, 6-4 atas petenis kualifikasi asal Hongaria Timea Babos, dan bersiap untuk pertarungan babak ketiga dengan peringkat nomor satu dunia Naomi Osaka.

Gauff yang masih berusia 15 tahun mengalahkan petenis peringkat ke-112 Babos dalam pertandingan dua jam dan 21 menit, serta menjadi petenis putri termuda yang mencapai 32 besar di Flushing Meadows sejak Anna Kournikova yang lolos ke babak 16 besar pada tahun 1996.

Petenis wildcard tuan rumah ini memperpanjang kesuksesannya dalam ajang Grand Slam, setelah sebelumnya bermain hingga putaran keempatnya yang sensasional di nomor utama Wimbledon sebagai petenis kualifikasi.

Pertemuannya dengan petenis Jepang Osaka pada hari Sabtu akan menjadi pertandingan kedua Gauff melawan pemain Top 10, dengan pertandingan pertamanya menghadapi Simona Halep di Wimbledon yang berakhir kekalahan.

Menanggapi pertemuan di babak ketiga, Osaka mengatakan bahwa dirinya senang bisa bertemu Gauff di pertandingan sekelas Grand Slam.

"Dia sangat manis dan tentu saja saya ingin bermain dengannya. Bagi saya, ketika mendengar orang membicarakan pemain lain, saya jadi ingin punya kesempatan untuk bermain dengan mereka. Sebagai cara untuk menilai diri sendiri,” ujar Osaka melansir wtatennis.com, Jumat.

“Jadi, ya, pasti saya akan menyukainya. Tetapi pada saat yang sama saya tahu bahwa dia harus melewati lawan yang tangguh. Saya pun baik-baik saja dengan siapa pun yang saya hadapi,” katanya menambahkan.

Baca juga: Lalui Linette, Osaka dengan mudah ke babak ketiga
Baca juga: Serena bangkit dari kekalahan set pertama untuk kalahkan McNally


Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019