Saya imbau warga Biak Numfor untuk tidak terpengaruh dengan situasi di daerah lain, mari pertahankan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif."
Biak (ANTARA) - Aktivitas warga dan pelayanan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Papua hingga Jumat sore pukul 15.50 WIT berjalan sangat kondusif.

Berbagai fasilitas umum seperti pertokoan, perkantoran pemerintah dan swasta, pasar, pelabuhan, bandara, pom bensin dan angkutan umum tetap beroperasi melayani kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Kapolda Papua berharap warga pendatang menahan diri

Baca juga: Pengamat usulkan pemerintah bentuk Satgas Pendamai konflik Papua

Baca juga: Kepala BSSN imbau masyarakat Papua tak terpengaruh hoaks


"Saya sangat bersyukur Biak tetap aman sehingga warga bisa beraktivitas normal berjualan dan bekerja untuk mencari penghasilan keluarga," ungkap warga Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Biak AKBP H.Mada Indra Laksanta dihubungi di Biak mengakui, situasi Kamtibmas Biak yang kondusif ini harus kita jaga bersama dalam rangka memperlancar program pembangunan di daerah ini.

"Saya imbau warga Biak Numfor untuk tidak terpengaruh dengan situasi di daerah lain, mari pertahankan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," imbuh Kapolres AKBP Mada.

Ia mengharapkan, warga Biak tetap menjaga kedamaian sehingga bisa menjamin kelangsungan setiap program pembangunan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan dengan lancar.

"Jika ada informasi yang berkembang di masyarakat dapat di cross check kepada aparat berwenang untuk menjamin kebenarannya," imbuh Kapolres AKBP Mada.

Hingga, Jumat, beberapa pusat perbelanjaan, angkutan taksi dan ojek, pelabuhan, bandara dan pasar tetap buka beroperasi melayani kebutuhan keseharian warga.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019