Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC menguji empat pemain baru yang dipersiapkan untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq di Padang, Jumat, mengatakan keempat pemain tersebut dua diantaranya adalah pemain asing, yakni mantan pemain Kalteng Putra Padang Hyu Yun Koo. Sebelumnya Hyu Yun Koo juga pernah memperkuat Semen Padang.

Kemudian ada Thiago Moura asal Brasil yang berposisi sebagai pemain bertahan, sebelumnya ia berlaga di kompetisi Liga Vietnam bersama Sai Gon FC.

Sedangkan dua pemain baru lainnya adalah pemain lokal, yakni Marko Kabiay dan Dimas Sumantri yang berposisi sebagai pemain belakang. Marko Kabiay merupakan mantan pemain Persija dan Arema. Sementara itu, Dimas Sumantri sebelumnya pemain PSMS Medan.

Ia mengatakan langkah mendatangkan keempat pemain ini telah melalui pertimbangan yang matang. Pihaknya akan melihat kemampuan keempat pemain itu, dan apakah mereka dibutuhkan oleh tim atau tidak, ini yang akan diuji dalam beberapa waktu ke depan

“Kita ingin mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini dan mampu mengangkat tim,” ujarnya.

Ia mengatakan manajemen dan jajaran pelatih akan melihat bagaimana kemampuan keempat pemain tersebut, baik kemampuan individual maupun bermain bersama tim.

Selain itu, pemain juga harus mampu melalui pemeriksaan kesehatan sehingga mereka benar-benar siap secara fisik bermain untuk Semen Padang.

“Kita sampaikan juga, keempatnya masih dalam proses dan pertimbangan kita. Bisa saja dikontrak semuanya bisa juga tidak. Kita lihat saja perkembangannya,” kata dia.

Semen Padang berupaya untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi dari 15 kali laga tim tim berjuluk Kabau Sirah itu hanya mampu mengumpulkan 11 poin hasil dari dua kali menang, lima imbang dan delapan kali kalah.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019