Liga Jerman

Oliver Kahn ditunjuk jadi suksesor Rummenigge sebagai CEO Bayern

Oliver Kahn ditunjuk jadi suksesor Rummenigge sebagai CEO Bayern

Oliver Kahn akan menjadi CEO Bayern Munchen pada 2022 (twitter.com/FCBayern)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Bayern Munchen Oliver Kahn akan kembali ke klub yang membesarkan namanya sebagai seorang anggota dewan tahun depan dan akan mengisi posisi ketua eksekutif (CEO) pada 2022, ungkap klub Bundesliga tersebut pada Jumat (30/8) yang dilansir Reuters.

Pada hari saat presiden Bayern saat ini, Uli Hoeness mengumumkan pengunduran dirinya setelah selama puluhan tahun bersama klub tersebut, juara Bundesliga itu menunjuk mantan pemain mereka untuk menggantikan CEO saat ini, Karl-Heinz Rummenigge.

Kahn, telah memenangkan delapan gelar liga antara 1994 sampai 2008 dengan bersama raksasa Bavaria itu, menandatangani kontrak lima tahun setelah dewan memilih mantan kiper itu dalam sebuah pertemuan pada Kamis.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi anggota dewan dan kemudian mengambil alih posisi CEO di Bayern Munchen," ujar pria berusia 50 tahun itu dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat terkait dengan klub yang telah memengaruhi hidup saya secara signifikan."

Kahn baru akan memulai tugasnya sebagai CEO Bayern Munchen ketika kontrak Rummenigge berakhir pada 31 Desember 2021.

"Kami yakin bahwa kami telah menemukan solusi sempurna untuk posisi CEO Bayern Munchen dalam menyongsong masa depan dalam diri Oliver Kahn," kata Hoeness.

Mantan kiper sekaligus kapten timnas Jerman tersebut, yang juga memenangkan Liga Champions bersama Bayern pada 2001, telah lama digadang-gadang sebagai pengganti Rummenigge ketika klub ingin memiliki generasi baru di jajaran pejabat senior.

Rummenigge telah bergabung dengan Bayern sebagai pemain pada 1974, ia menikmati dekade yang sangat sukses sejak itu dan menjadi wakil presiden klub dari 1991 hingga 2002 sebelum mengambil alih posisinya saat ini.(sumber Reuters)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar