Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. atau PGN memutuskan untuk melakukan perombakan terhadap jajaran direksi dan komisaris BUMN tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Jumat (30/8).

"Mengenai pergantian direksi, ini sebenarnya merupakan wewenang dari pemegang saham Seri A. Tentunya ada alasan untuk (melakukan pergantian) itu dan pergantian direksi ini mungkin juga merupakan hasil review dari para pemegang saham, khususnya seri A," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Gigih juga menjelaskan bahwa sosok-sosok baru dalam direksi seperti Redy Ferryanto yang menggantikan Dilo Seno Widagdo sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, merupakan sosok berpengalaman dalam pengembangan infrastruktur dan proyek-proyek investasi terkait konstruksi.

Sedangkan Dilo Seno Widagdo beralih tugas menjadi Direktur Komersial PGN menggantikan Direktur Komersial sebelumnya yakni Danny Praditya. Posisi direksi lainnya yang mengalami perubahan yakni Direktur Keuangan dimana sebelumnya ditempati oleh Said Reza Pahlevy kini dijabat oleh Arie Nobelta Kaban.
 


Selain melakukan pergantian dalam jajaran direksi, PGN juga melakukan pergantian komisaris independen dimana Christian H. Siboro menjabat sebagai Komisaris Independen baru menggantikan Mohamad Ikhsan.

PGN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Jumat (30/8), dimana salah satu agendanya melakukan perubahan susunan pengurus BUMN yang bergerak di sektor gas tersebut.

Pada tahun 2018, pemerintah mengamanatkan pembentukan holding BUMN migas dengan menjadikan PGN sebagai anak usaha PT Pertamian (Persero), sekaligus menetapkan PGN sebagai subholding gas.

Dengan adanya perubahan pengurus dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Jumat (30/8), berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru:

Susunan Direksi

Direktur Utama : Gigih Prakoso Soewarto
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar
Direktur SDM dan Umum : Desima E. Siahaan
Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto
Direktur Keuangan : Arie Nobelta Kaban
Direktur Komersial : Dilo Seno Widagdo

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : IGN Wiratmaja Puja
Komisaris : Luky Alfirman
Komisaris : Mas'ud Khamid
Komisaris Independen : Paiman Rahardjo
Komisaris Independen : Kiswodarmawan
Komisaris Independen : Christian H. Siboro

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019