Jakarta (ANTARA) - Grup band Snow Patrol terpaksa membatalkan penampilannya di Hodgepodge Superfest 2019 Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, besok, panggungnya pun akan digantikan oleh Iwa K & Sweet Martabak.

Band asal Irlandia ini, membatalkan penampilannya dikarenakan sang vokalis, Gary Lightbody mengalami gangguan kesehatan. Namun hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, Snow Patrol pun menunda konsernya di beberapa negara.

"Per hari ini ada artis yang batal. Tapi pembatalan ini bukan cuma di Indonesia tapi juga Singapura. Kemarin dia perform di Kuala Lumpur, dia turun sebelum konser selesai karena kesehatan vokalis," ujar Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Meski Snow Patrol batal, Dewi memastikan bahwa Hodgepodge tetap akan berlangsung. Sebab masih banyak musisi lain yang juga akan tampil.

"Menurut kita besok masih ada lineup yang cukup kuat dam tidak akan ada yang berubah. Festival ini akan tetap berjalan," kata Dewi menjelaskan.

Dewi mengatakan bahwa panggung Snow Patrol akan diisi oleh Iwa K & Sweet Martabak. Sebaliknya, panggung Iwa K akan digantikan oleh NTRL.

"Dengan tidak adanya Snow Patrol, apakah jadwal lain akan maju? Jawabannya tidak, paling ada yang mundur. Tapi slot untuk Snow Patrol akan diisi oleh Iwa K dan slot Iwa K diisi oleh NTRL," kata Dewi.

Untuk hari pertama, Hodgepodge akan menampilkan The Used, Feast, Adrian Khalif, Coldiac, Dried Cassava, FOURTWNTY, GAC, GHO$$, Iwa K x Sweet Martabak, LaidThis Nite, LALAHUTA, Phony Ppl, Teddy Adhitya, The Japanese House dan The Soulful.

Sedangkan pada hari Minggu, 1 September, festival ini dihadiri oleh Prophets of Rage, A.Nayaka, Ahmad Abdul, Barasuara, Betty Who, Danilla, Jevin Julian x Petra Sihombing, Joko in Berlin, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, M.A.T.S, Pamungkas, Reality Club, Stars Project Tribute to Michael Jackson, State Champs dan Syperorganism.


Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 usung konsep baru, incar kenaikan penonton

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019