Padang, (ANTARA) - Semen Padang menyeleksi Hendrique Santos (29) yang pernah merumput bersama tim Seri C Brazil, Tombense, untuk memperkuat tim "Kabau Sirah" pada putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Direktu Utama Kabau Sirah (KSSP) Hasfi Rafiq di Padang, Jumat, mengatakan kedatangan pemain berposisi sebagai gelandang serang ini sesuai dengan rekomendasi yang diberikan jajaran pelatih.

"Kita ajak dia ke Padang dan lakukan seleksi. Jika sesuai dengan kebutuhan tim tentu akan kita kontrak namun jika tidak tentu akan dilepas. Ini tergantung penilaian pelatih," katanya.

Ia mengatakan tadi pagi tim baru menyeleksi empat pemain dengan posisi gelandang bertahan dan pemain belakang.

Baca juga: Semen Padang uji kualitas empat pemain baru hadapi putaran kedua

“Sore ini kita datangkan satu lagi untuk posisi gelandang serang,” ujarnya.

Dirinya berharap pemain-pemain yang mengikuti seleksi di lapangan Indarung mampu menjawab kebutuhan tim pelatih dan dapat mengangkat tim yang berada klasemen.

“Kita tentunya berharap mereka mampu menunjuk kan kualitasnya dalam proses trial," katanya.

Ia mengungkapkan saat ini tim membutuhkan di posisi pemain bertahan, gelandang serang, gelandang bertahan dan penyerang

"Kita butuh pemain yang bisa mengangkat tim dari keterpurukan, semoga saja mereka dapat membuktikan kemampuannya," kata dia.

Henrique Santos menjadi pemain kelima yang diseleksi oleh Semen Padang.

Sebelumnya pada Jumat pagi (30/8) Semen Padang FC menyeleksi pemain asal Korea Selatan Yuu Hyun Koo serta pemain Brazil Thiago Moura. Kemudian Dimas Sumantri dan Marko Kabiay.

Semen Padang sendiri tengah berupaya keluar dari dasar klasemen Liga 1 2019. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, lima kali imbang dan delapan kali kalah dari 15 laga dengan 11 poin.

Baca juga: Afriansyah dilepas Semen Padang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019