Shopee Liga 1 2019

Xandao tiba, Persija berharap perbaiki posisi di klasemen

Xandao tiba, Persija berharap perbaiki posisi di klasemen

Bek asal Brasil Alexandre 'Xandao' Luiz Reame (kanan) menandantangani kontrak disaksikan CEO Persija Jakarta Ferry Paulus (kiri) di kantor Persija, Jakarta, Jumat (30/8/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta berharap kedatangan bek baru Alexandre "Xandao" Luiz Reame dapat membantu upaya memperbaiki posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, menurut CEO Persija Ferry Paulus, timnya kerap gagal menang karena rapuhnya lini pertahanan mereka, terlebih bek asing sebelumnya Steve Paulle absen dibekap cedera dan hanya sempat tampil dalam empat pertandingan sejak tiba pada awal musim.

Baca juga: Persija resmi kenalkan bek impor baru, Xandao

"Evaluasi kami salah satu alasan kegagalan menang itu karena memang lini pertahanan," kata Ferry dalam jumpa pers perkenalan Xandao di kantor Persija di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat malam.

"Makanya, harapan kami kedatangan Xandao ini bisa mengatrol posisi kami dari papan bawah klasemen," ujarnya menambahkan.

Tim besutan Julio Banuelos itu saat ini menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 14 poin hasil dua kemenangan dan delapan kali imbang dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Mereka juga gagal mengawali rangkaian enam laga kandang dengan kemenangan saat ditahan imbang nirgol oleh PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh, Rabu (28/8).

Baca juga: Persija vs PSM berakhir imbang 0-0

Sang pemain, mengaku tak sabar untuk membayar kepercayaan yang diberikan Persija dan membantu Macan Kemayoran kembali bersaing di papan atas, terlebih mereka berstatus juara bertahan liga.

"Saya harap bisa bermain baik dan maksimal untuk membantu Persija kembali ke papan atas," katanya.

"Terima kasih banyak atas sambutannya, saya akan berusaha membalas dengan penampilan baik dan segera membantu tim kembali meraih kemenangan," ujar Xandao menambahkan.

Legiun Brasil berusia 31 tahun itu didatangkan Persija dari klub Serie B Guarani secara permanen dan didapuk kontrak hingga akhir musim disertai opsi perpanjangan 2-3 musim.

Ia akan mengenakan nomor punggung 2 dan diharapkan bisa segera tampil saat Persija menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9).

Baca juga: Transfer Fachruddin ke Persija bergantung pemain 'trial'

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar