Jakarta (ANTARA) - Almarhumah ibunda dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah, dijadwalkan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Sabtu (31/8) setelah dzuhur.

"Rencananya, jenazah almarhumah akan diberangkatkan dari rumah duka di Puri Cikeas Bogor setelah dzuhur dan diperkirakan tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 14:00," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo melalui pesan singkatnya, Sabtu.

Menurut Roy Suryo, jenazah almarhumah Siti Habibah akan diantarkan oleh keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono, para politisi Partai Demokrat, dan para pelayat lainnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Siti Habibah, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, pada Jumat (30/8) sekitar pukul 19:21 WIB.

Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean melalui pesan tertulisnya mengatakan, bahwa Siti Habibah meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Jumat (30/8) malam.

Menurut dia, Siti Habibah yang berusia 87 tahun sebelumnya telah dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur sejak 8 Agustus lalu, karena usia lanjut. 

Almarhumah Siti Habibah saat ini disemayamkan di rumah duka di Perumahan Puri Cikeas, Gunungputri, Bogor.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019