Penggemar luar negeri juga datangi konser TVXQ Indonesia

Penggemar luar negeri juga datangi konser TVXQ Indonesia

Suasana area konser TVXQ di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (31/08/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tangerang (ANTARA) - Konser TVXQ yang digelar pertama kali di Indonesia pada Sabtu, ternyata mendapat antusiasme penggemar dari negara lain yang jauh-jauh ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang demi melihat aksi Yunho dan Changmin.

Sebelumnya, duo ini pernah ke hadir bersama musisi dari SM Entertainment dalam gelaran konser "SM Town Live World Tour III" pada September 2012. Namun ini pertama kalinya mereka menghelat konser solo di Indonesia dalam 16 tahun berkarir.

Dua perempuan paruh baya asal Jepang, Mikiko dan Hiromi, adalah sebagian dari segelintir penggemar asing di Indonesia.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia," ujar Mikiko di area ICE BSD, Tangerang, kepada ANTARA.

Baca juga: Hari ini, konser TVXQ dan PENTAGON hingga Muharram Festival

Baca juga: Serba serbi konser CIRCLE TVXQ


Dengan bahasa Inggris yang terpatah-patah, dia mengaku datang ke Indonesia selama tiga hari hanya untuk menyaksikan TVXQ.

"Kemarin pesawat tiba, besok sudah pulang lagi," ujar penggemat berat Yunho itu.

Hiromi menambahkan ia dan temannya sudah menyukai grup TVXQ sejak 2008. Grup yang bernaung di bawah SM Entertainment itu tak cuma punya nama besar di Korea Selatan, tapi memiliki basis penggemar setia di Jepang di mana mereka dikenal sebagai Tohoshinki.

Ramai sejak pagi

Penonton asal Indonesia juga sudah ramai berkumpul sejak pagi meski pintu baru dibuka pada petang nanti. Antrean sudah mengular di depan pintu masuk, diisi oleh orang yang mengincar posisi terdepan agar bisa menikmati konser dari jarak dekat.

Natalia (31) duduk bersila di barisan terdepan di tengah sengatan matahari yang terik. Buku, kipas dan plastik berisi makanan teronggok di depannya.

"Saya sampai di sini sekitar jam 6 pagi, memang niatnya pengin paling depan," ujar dia pada ANTARA. Gelang warna merah melingkari pergelangan tangannya, penanda tiket kategori merah yang paling mahal dan letaknya paling dekat panggung.

Natalia datang seorang diri dari Sunter, Jakarta Utara, rela menunggu hampir 12 jam demi bisa melihat Yunho tanpa terhalang kepala-kepala orang lain bila berhasil mendapat posisi persis depan panggung.

Penyuka TVXQ sejak 2009 itu terlihat santai karena sudah terbiasa melakukan hal serupa di konser-konser K-pop.

"Saya nonton K-pop dari 2011, tapi cuma bela-belain paling depan kalau memang suka banget," ujarnya.

Baca juga: Bersiap ke konser TVXQ? Ini barang yang tidak boleh dibawa

Baca juga: TVXQ ke Jakarta, antisipasi lima hal ini


Natalia adalah satu dari sekitar 200 orang yang sudah duduk manis untuk mengantre masuk meski pintu baru dibuka pukul 17.30 WIB.

Tidak semua mau berpanas-panas selama beberapa jam. Octavia (28) yang datang dari Medan, Sumatera Utara memilih untuk beristirahat di hotel yang dekat dari area konser hingga menjelang pintu gerbang konser dibuka.

"Jaga tenaga, nanti malah kecapekan," kata Octavia yang sengaja mengambil cuti sepekan untuk berlibur di Jakarta sekaligus menonton konser.

Duo TVXQ atau DBSK (Dong Bang Shin Ki) yang artinya "Dewa-dewa yang terbit dari timur" itu debut pada 2003 silam dengan formasi lima penyanyi, meliputi Jaejoong, Yoochun dan Xiah Junsu. Konflik internal membuat TVXQ terpecah, tiga anggotanya keluar membentuk grup JYJ.

Baca juga: TVXQ tak sabar berjumpa penggemar Indonesia

Baca juga: TVXQ cetak rekor baru Oricon dengan DVD konser

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar