counter

Papua Terkini - Layanan telepon dan sms di Jayapura 90 persen normal

Papua Terkini -  Layanan telepon dan sms di Jayapura 90 persen normal

Ilustrasi telkomsel (Foto: Antara News)

Jakarta (ANTARA) - Operator komunikasi seluler Telkomsel mengungkapkan kondisi layanan telepon dan SMS  di kota Jayapura sudah 90 persen beroperasi normal.

"Sehubungan dengan dampak layanan Telkomsel pasca aksi penyampaian pendapat di kota Jayapura 2019, dengan ini kami menyampaikan bahwa saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di kota Jayapura sudah 90 persen beroperasi normal untuk layanan telpon dan SMS," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Denny menjelaskan bahwa pemulihan layanan telepon dan SMS terus dioptimalkan guna memastikan percepatan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Jayapura.

Terkait kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura, untuk saat ini belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Telkomsel terus berkoordinasi dengan Pemda, POLRI, TNI, Kemenkominfo, serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi, termasuk memastikan keselamatan dan keamanan karyawan yang bertugas di seluruh wilayah Papua.

Selain itu Telkomsel juga tetap menyiagakan tim/petugas serta berkoordinasi dengan Posko Krisis Telkom Group untuk memastikan layanan telekomunikasi bisa segera dinikmati secara keseluruhan.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyebut bahwa layanan seluler di Jayapura dan sekitarnya terganggu karena perbuatan orang tidak dikenal (OTK) yang sengaja memotong kabel utama jaringan optik telekomunikasi.

Rudiantara menegaskan bahwa gangguan telekomunikasi yang terjadi di Jayapura dan sekitarnya, bukanlah karena kebijakan pemerintah. Sebab kebijakan pemerintah hanya melakukan pembatasan layanan data.

Pihak pemerintah telah berkoordinasi dengan POLRI serta TNI untuk membantu pengamanan perbaikan terutama di ruang terbuka.

Baca juga: Menkominfo: Layanan seluler Jayapura terganggu karena perbuatan OTK
Baca juga: Unjuk rasa di Jayapura, Telkom amankan aset dan layanan
Baca juga: Telkom pastikan layanan internet di Jayapura pulih

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Jayapura tertibkan reklame penunggak pajak

Komentar