counter

Lantamal VI sosialisasikan NBOD untuk mendekatkan TNI-masyarakat

Lantamal VI sosialisasikan NBOD untuk mendekatkan TNI-masyarakat

Spanduk Naval Base Open Day (NBOD)

Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) menggencarkan sosialisasi perhelatan akbar Naval Base Open Day (NBOD) untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Naval Base Open Day ini adalah kegiatan tahunan kami dan ini kami gelar untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI AL," kata Ketua Panitia Penyelenggara NBOD Lantamal VI Kolonel (P) Victor Pardamean Y Siagian di Makassar, Sabtu.

Baca juga: Komandan Lantamal meresmikan Naval Museum Lantamal VI

Ia mengatakan kegiatan NBOD adalah rangkaian dari peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus HUT Ke-74 Angkatan Laut yang merupakan agenda tahunan untuk membuka kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin lebih dekat dan mengunjungi beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) seperti kapal perang.

Kegiatan NBOD dilaksanakan selama dua hari yakni pada 7-8 September 2019 di Markas Komando Lantamal VI Jalan Yos Sudarso Makassar.

Baca juga: Prajurit Lantamal VI Ritual "Terjun Ke Laut"

Dalam kegiatan NBOD ini para pengunjung dipersilakan melihat langsung dari dekat keberadaan Markas TNI AL sekaligus bisa menaiki kapal perang yang sedang sandar di dermaga.

Kolonel Victor yang juga Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI itu berharap kepada masyarakat umum yang akan berkunjung agar bisa berpakaian rapi dan sopan sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang sedang melaksanakan dinas jaga.

"Bagi masyarakat yang ingin berkunjung agar memakai pakaian rapi dan bersikap sopan di area markas komando," katanya.

Kolonel Victor mengungkapkan pihak panitia saat ini telah melaksanakan sosialisasi dengan cara memasang spanduk NBOD di sebagian jalan utama Kota Makassar seperti di jalan Cakalang, Jalan Sam Ratulangi, serta perempatan Jalan Tentara Pelajar-Andalas.

Selain itu sosialisasi NBOD juga ditayangkan di TV Tron di Jalan Yos Sudarso dan juga melalui media sosial seperti Whatsaap, Facebook, dan Instagram.

"Diharapkan dengan serbuan publikasi ini penyampaian 'event' akbar NBOD Lantamal VI kepada masyarakat umum di kota maupun dari luar Makassar dapat lebih maksimal dan tersebar luas," katanya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar