counter

Liga Inggris

Nacho Monreal resmi tinggalkan Arsenal untuk gabung Real Sociedad

Nacho Monreal resmi tinggalkan Arsenal untuk gabung Real Sociedad

Dokumentasi foto: Pelatih Arsenal Unai Emery (kiri) dan anak asuhnya Nacho Monreal (kanan) memprotes keputusan dari wasit Ovidiu Hategan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Eropa melawan Napoli di Stadio San Paolo, Naples, Itali, Kamis (18/4/2019). Arsenal singkirkan Napoli dari Liga Eropa usai menang 1-0. ANTARA FOTO/Action Images via REUTERS/Matthew Childs/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri asal Spanyol Nacho Monreal telah resmi meninggalkan Arsenal setelah enam tahun membela klub London tersebut untuk bergabung dengan klub La Liga Real Sociedad dengan kontrak dua tahun, demikian diumumkan kedua klub pada Sabtu (31/8).

Bek berusia 33 tahun itu, bergabung dengan Arsenal dari Malaga pada Januari 2013 dan telah membuat 251 penampilan untuk The Gunner, mencetak 10 gol.

"Selama waktunya bersama kami, Nacho bermain dalam posisi naturalnya di bek kiri dan juga di jantung pertahanan. Ia memenangkan tiga Piala FA, tiga Community Shields dan berperan besar dalam perjalanan kami ke final Liga Europa musim lalu," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Baca juga: Nacho Monreal selangkah lagi gabung Real Sociedad

"Kami ingin berterima kasih kepada Nacho atas kontribusinya kepada klub dan semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Pemain yang memulai kariernya dengan Osasuna itu akan diperkenalkan sebagai pemain Real Sociedad pada Senin.

Klub barunya telah memetik empat poin dalam tiga pertandingan musim ini dan dikalahkan 0-2 oleh rival lokalnya Athletic Bilbao pada Jumat.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar