Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memilih irit berkomentar perihal transfer penyerang baru Amido Balde yang didatangkan timnya untuk menggantikan Eero Markkanen dalam kuota pemain asing Juku Eja.

Bahkan, ketika ditanya mengenai peluang Balde diturunkan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9), pelatih asal Swiss itu meminta awak media bertanya kepada CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Jadi segala hal terkait Amido Balde termasukk berita transfer, saya serahkan kepada CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk menjelaskan secara rinci," katanya dalam jumpa pers di Makassar, Sabtu.

Markkanen memang dicoret dari skuat PSM karena minim kontribusi sejak tiba awal musim, namun penggantinya tidak begitu menjanjikan mengingat Balde juga diputus kontrak dari tim terdahulunya Persebaya Surabaya.

Baca juga: Persebaya coret Amido Balde

Majemen PSM secara resmi memperkenalkan Amido Balde pada bursa paruh musim 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar.

Kehadiran Balde untuk menggantikan Eero Markkanen yang dianggap kurang menunjukkan ketajamannya selama memperkuat tim Juku Eja hingga jelang berakhirnya putaran kedua ini.

Manajemen PSM sendiri mengontrak Balde dengan setengah musim sekaligus dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim depan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan masih akan mencari pemain untuk mengganti pemain yang telah pergi yakni Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Reva Adi, Saldi termasuk Markkanen.

Baca juga: Wiljam Pluim ingatkan kenangan buruk lawan Persela

Baca juga: Darije Kalezic waspadai Persela yang lebih termotivasi saat hadapi PSM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019