Jakarta (ANTARA) - GAC yang beranggotakan Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru serta Cantika Abigail memutuskan vakum sejenak sebagai grup musik untuk menjalani karir masing-masing.

Gamaliel, Audrey, dan Cantika pun mengucapkan salam perpisahan saat tampil di Hodgepodge Superfest 2019, Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu.

"Di momen ini kita mau ngucapin terima kasih atas support selama 10 tahun pada GAC apalagi yang ngikutin kita dari tahun 2008 di YouTube," kata Gamaliel.

"GAC mau ngucapin terima kasih buat semua yang sudah subscribe dan like video kita dari di Friendster, Facebook sampai rilis album pertama, kedua dan sudah 10 tahun dan menyumbang apapun. Terima kasih buat support-nya, kita enggak tahu mau ngucapin apa, terima kasih sudah bertumbuh bersama kita," lanjutnya.

GAC mengawali karirnya dengan menyanyikan lagu-lagu dari beberapa musisi seperti Lady Gaga, Jason Mraz, Taio Cruz dan lainnya lalu mengunggahnya di YouTube, Facebook dan media sosial lainnya.

Video musik yang mereka buat ternyata disukai banyak orang hingga akhirnya dilirik oleh salah satu label rekaman di Indonesia. GAC kemudian merilis album perdana bertajuk "Gamaliel Audrey Cantika" pada 2012 dan tiga tahun kemudian, 2015, kembali meluncurkan album berjudul "Stronger".

GAC memutuskan vakum sementara untuk berkarir solo dan mengejar impian lainnya. Gamaliel, Audrey dan Cantika pun berjanji tidak akan terlalu lama rehat dari industri musik sebagai grup.

"Buat kalian di luar sana yang bingung di hidup mau ngapain selanjutnya, tenang aja kita juga kok. Kita selalu bingung mau ngapain lagi dalam hidup, enggak apa-apa kita nikmatin aja prosesnya," ujar Gamaliel.

"Sekarang kita tenang aja, kita enggak tahu akan ada apa di depan kita nanti, mungkin badai. Kita enggak akan menemukan pulau lain kalau enggak nyoba untuk berlayar dulu dan mungkin nanti kita akan menemukan harta karun," lanjutnya.

"Kami Gamaliel, Audrey dan Cantika undur diri dulu," ucap ketiganya bersamaan.

Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 jadi panggung perpisahan untuk GAC
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019