Jakarta (ANTARA) - Penampilan grup musik dengan vokalis wanita berkarakter, Kotak, menutup rangkaian acara Jakarta Muharram Festival yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu malam.

Setelah menyanyikan lagu Terbang yang dikolaborasikan dengan bagian-bagian dari dua lagu band legendaris Queen yaitu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody dengan gemilang dan berhasil tetap memanaskan suasana, Kotak langsung memainkan lagunya sendiri sebagai penutup.

Dengan tanpa jeda musik berhenti, sebagai penutup perhelatan, Kotak membawakan lagu Beraksi. Dengan hentakan-hentakan berenergi, lagu itu seakan memberikan semangat membara bagi para penonton yang juga ikut bernyanyi, terlebih Tantri yang kini mengenakan hijab tetap memunculkan ciri khas vokal yang kuat.

Baca juga: Anies unjuk kebolehan berpantun di Jakarta Muharram Festival

Baca juga: Warga ingin kegiatan serupa Jakarta Muharram Festival digelar rutin

Baca juga: Wakil Walikota Pasha pukau penonton Jakarta Muharram Festival


Sebelum lagu tersebut berakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pernyataan penutupnya dalam acara yang dimaksudkan merayakan pergantian tahun Hijriah dari 1440 ke 1441 tersebut.

"Semoga acara ini bisa terlaksana tiap tahun, doakan tahun depan ada lagi. Dengan semangat tahun yang baru, mari kita buka babak baru yang lebih baik ke depan," ucap Anies dengan musik yang lanjut menghentak.

Jakarta Muharram Festival ini dimeriahkan oleh lomba pawai obor yang disertai atraksi tari dengan peserta kurang lebih 3.000 hingga 4.000, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.

Lomba pawai obor dan tari yang diikuti sekitar 3.000 hingga 4.000 orang itu menetapkan kontingen Jakarta Pusat sebagai pemenang, kategori Keserasian Grup didapatkan oleh Kepulauan Seribu, Jakarta Utara mendapatkan predikat kelompok dengan kostum terbaik.

Selanjutnya, Jakarta Barat menjadi pemenang kategori ekspresi terbaik, Jakarta Timur pemenang kategori koreografi terbaik dan Jakarta Selatan merupakan kelompok dengan penampilan terbaik. Masing-masing dari kelompok tersebut mendapat hadiah sebesar Rp25 juta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019