Jalan Sudirman-Thamrin sudah dibuka kembali

Jalan Sudirman-Thamrin sudah dibuka kembali

Pengunjung Jakarta Muharram Festival siarkan kegiatan di Bundaran HI secara langsung di media sosial. ANTARA/Fianda Rasaat

Jakarta (ANTARA) - Jalan Muhammad Husni Thamrin dan sebagian Jalan Jenderal Sudirman yang sempat ditutup karena ada kegiatan Jakarta Muharram Festival di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Sabtu malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan-jalan yang ditutup tersebut mulai dibuka pada pukul 23:30 WIB. Bus Transjakarta juga sudah mulai melaju di ruas jalan yang sebelumnya ditutup tersebut.

Terlihat petugas kebersihan masih membersihkan jalanan dari sampah pasca acara yang dimaksudkan untuk merayakan pergantian tahun Hijriah dari 1440 ke 1441.

Sebelumnya, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI, Jalan Jendral Sudirman sisi Barat (dari Dukuh Atas s.d Bundaran Hotel Indonesia), Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia s/d Simpang Jl. Agus Salim) ditutup karena kegiatan Jakarta Muharram Festival, Sabtu malam.

Jakarta Muharram Festival, digelar pertama kali oleh DKI Jakarta dan dimeriahkan oleh lomba pawai obor yang disertai atraksi tari dengan peserta kurang lebih 3.000 hingga 4.000, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada pukul 17:00 WIB hingga 23:00 WIB ini, dimeriahkan dengan tiga panggung hiburan di sekitar Bundaran HI yang menampilkan grup band Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, dan Hijab Band, serta dimeriahkan oleh penyanyi dan artis nasional seperti Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda.

Baca juga: Anies Baswedan-Pasha Ungu duet nyanyi di Jakarta Muharram Festival

Baca juga: Selesai acara Jakarta Muharram Festival, Anies dihadang warga

Baca juga: 'Live' di sosmed jadi giat favorit pengunjung Jakarta Muharam Festival

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Akses jalan ke kawasan Puspemkot Tangerang ditutup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar