counter

Laporan dari London

Festival Kalimantan digelar di benteng Kalemegdan Beograd

Festival Kalimantan digelar di benteng Kalemegdan Beograd

KBRI Serbia gelar Festival Kalimantan Wonderland“ di benteng Kalemegdan – Beograd, Serbia, Sabtu. (Kbri)

London (ANTARA) - Kedutaan Besar Indonesia di Beograd menggelar promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dalam promosi terpadu bertajuk “Kalimantan Wonderland“ di benteng Kalemegdan – Beograd, Serbia, Sabtu (31/8).

"Tema mengenai Pulau terbesar Indonesia, Kalimantan, diangkat sebagai upaya mengenalkan potensi dan tujuan wisata di Indonesia beragam tidak hanya fokus pada potensi dan tujuan wisata di Indonesia yang dikenal dunia selama ini," demikian Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Beograd, Sthevia Idira Putri, di London, Sabtu.

Dikatakannya promosi terpadu ini terdiri dari dua kegiatan yaitu Pasar Indonesia, menampilkan berbagai produk ekonomi kreatif, kerajinan tangan, dan batik khas Kalimantan dan beberapa daerah lain di Indonesia, serta produk kuliner dengan mendatangkan sejumlah wirausaha Indonesia dan Serbia, pagelaran dan aktivitas budaya, meliputi penampilan tarian tradisional Indonesia oleh Sanggar Tari KBRI Beograd yaitu Bidadari dan Citra Indonesia, workshop tari, pameran foto “the Beauty of Indonesia”, Kids corner (Drawing Orangutan), Dayak Tribe tattoo dan aktivitas budaya lainnya.

Pada promosi Indonesia juga ada beberapa booth/corner, antara lain, mengenai pendidikan, meliputi informasi seputar beasiswa pemerintah Republik Indonesia berupa Darmasiswa dan KNB) dan health and relaxing yakni Indonesian traditional spa dan Senam Pernapasan Tradisional Indonesia (NAPERTAI)

Dalam Kalimantan Wonderland juga ditampilkan perpaduan seni musik tradisional dan modern melalui rave party setelah pagelaran budaya dan promosi ekonomi kreatif. Dalam Rave party menampilkan DJ internasional dan lokal dan menampilkan perpaduan musik internasional dan musik nusantara. Penampilan DJ ditemani dengan tarian Kalimantan oleh penari sanggar tari KBRI Beograd.

Promosi budaya dan ekonomi kreatif ini diadakan KBRI Beograd bekerja sama dengan Jungle Travel, tour operator di Serbia dan kawasan Balkan, serta perusahaan Indonesia yang berada di Serbia, yakni PT Indofood dan Delta Danube.

Festival Kalimantan Wonderland sebagai outdoor festival pada musim panas di banteng Kalemegdan, Beograd, yang dikenal dengan keindahannya dan merupakan warisan budaya Serbia, sangat dinantikan masyarakat setempat. Hingga saat ini, pada website kegiatan ini telah tercatat lebih dari 9.000 orang yang menghadiri promosi budaya dan ekonomi kreatif Indonesia yang dikemas dalam “Kalimantan Wonderland”.

Baca juga: Pengamat sebut empat manfaat "game online" bagi promosi pariwisata
Baca juga: Gubernur promosikan pariwisata Lampung lewat "Festival Krakatau"


 

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wisman Serbia terpukau dengan Wisata Bahari Kepri

Komentar