The Used tutup Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama

The Used tutup Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama

Grup band The Used saat tampil dalam acara Hodgepodge Superfest 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Minggu (1/9/2019) dini hari (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Grup band The Used menutup pertunjukan Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Minggu dini hari.

Sebagai penampil pamungkas dalam acara festival musik itu, The Used ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari penonton .

Band beraliran emo asal Amerika Serikat itu, membuka pertunjukan dengan membawakan "Take It Away" dan "The Bird and The Worm".

"Siapa di sini yang nonton kita tahun 2008? Wah lumayan juga. Kami akan memberikan malam terbaik untuk kalian semua," ujar vokalis The Used, Bert McCracken saat menyapa penonton Hodgpodge Superfest 2019.

Bert juga sempat meminta penonton untuk mengosongkan area tengah panggung agar yang ingin melakukan moshing memiliki tempat yang luas dan tidak mengganggu yang lain.

"Lagu berikutnya adalah lagu cinta. Saya mau kalian tatap mata orang yang berada di samping kalian dan rangkul mereka," kata Bert sebelum menyanyikan "I Caught Fire".

Baca juga: NTRL kobarkan semangat penonton Hodgepodge Superfest 2019

The Used juga sempat menyanyikan lagu ban Oasis yang berjudul "Wonderwall", sambil berkata, "Kami benci Oasis. Tidak-tidak bercanda, kami hanya bercanda."

Band yang terdiri dari Berth McCracken (vokal), Jeph Howard (bass), Dan Whitesides (drum) dan Joey Bradford (gitar) cukup memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Hampir semua penonton turut bernyanyi bersama The Used dari awal hingga akhir pertunjukan, bahkan tidak sedikit yang ikut moshing.

Selama kurang lebih satu jam, The Used membawakan sekira 15 lagu di antaranya "Listening", "Taste to Ink", "Cry", "Blood on My Hands", "Buried Myself Alive", "On My Own", "Pretty Handsome Awkward" serta "Box Full of Sharp Objects".

Sementara itu, untuk hari kedua Hodgepodge Superfest 2019 akan menampilkan Prophets of Rage, A.Nayaka, Ahmad Abdul, Barasuara, Betty Who, Danilla, Jevin Julian x Petra Sihombing, Joko in Berlin, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, M.A.T.S, Pamungkas, Reality Club, Stars Project Tribute to Michael Jackson, State Champs dan Superorganism.

Baca juga: Iwa K dan Sweet Martabak ajak penonton Hodgepodge 2019 goyang bareng

Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 jadi panggung perpisahan untuk GAC

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar