US Open 2019

Andreescu ungguli Wozniacki untuk capai babak 16 besar

Andreescu ungguli Wozniacki untuk capai babak 16 besar

Bianca Andreescu dari Kanada merayakan kemenangannya atas Caroline Wozniacki dari Denmark dalam pertandingan putaran ketiga tunggal putri US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Sabtu (31/8/2019). Andreescu maju ke putaran keempat dengan kemenangan 6-4, 6-4. (AFP/TIMOTHY A. CLARY)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Kanada Bianca Andreescu menyisihkan Caroline Wozniacki, Sabtu waktu setempat, untuk mencapai babak 16 besar US Open 2019 dalam debutnya di babak utama dan selanjutnya akan menghadapi Taylor Townsend.

Andreescu, yang sudah memenangi gelar di Indian Wells dan Toronto dalam musim 2019 yang didera cedera, mengalahkan dua kali finalis Wozniacki 6-4, 6-4 untuk mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam pertandingan lengkap sejak awal Maret.

Baca juga: Juara Toronto Bianca Andreescu mundur dari WTA Cincinnati

Baca juga: Andreescu, si remaja dari Kanada juarai BNP Paribas Open


"Rasanya cukup bagus, karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam pertandingan. Saya berusaha untuk tidak menduga-duga sekarang. Saya hanya berusaha untuk terus melakukan apa yang saya lakukan." kata Andreescu dikutip dari Reuters, Minggu.

Petenis Kanada berusia 19 tahun, yang belum kehilangan satu set pun pada Grand Slam terakhir tahun ini itu, mengalahkan mantan nomor satu dunia Wozniacki dengan gabungan variasi dan kekuatan pukulan.

Andreescu diuji pada awal set kedua ketika Wozniacki bangkit dari ketertinggalan akibat dua kali dipatahkan servisnya untuk menyamakan kedudukan 3-3. Namun petenis Kanada itu tidak menyerah dan kembali meraih break kemudian memegang servis untuk membuka jalan kemenangannya.

Segalanya bisa menjadi jauh lebih sulit bagi Andreescu ketika ia menghadapi Townsend, yang permainan agresifnya di depan net telah membuat lawan-lawannya frustrasi, termasuk juara Wimbledon Simona Halep, yang kandas pada putaran kedua.

Andreescu mengatakan ia tidak pernah melawan siapa pun yang maju ke depan net pada hampir setiap poin seperti petenis berusia 23 tahun Townsend. Namun dirinya siap memasukkan ke dalam latihannya menjelang pertandingan mereka, Senin.

"Tidak banyak pemain yang bermain seperti dia, maka saya akan melakukan yang terbaik untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan ketika ia maju ke depan net," kata Andreescu. "Seperti saya katakan, saya akan bekerja pada passing shot saya besok dan tetap seagresif mungkin yang saya bisa."

Baca juga: Gauff hadapi unggulan pertama dunia Osaka di babak ketiga

Baca juga: Lalui Linette, Osaka dengan mudah ke babak ketiga

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar