New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Alexander Zverev melangkah ke 16 besar US Open untuk pertama kalinya Sabtu waktu setempat setelah memenangi pertarungan sengit 6-7 (4/7), 7-6 (7/4), 6-3, 7-6 (7/3) melawan petenis Slovenia Aljaz Bedene.

Unggulan keenam yang telah melewati sepasang pertandingan lima set pada dua babak sebelumnya itu berpotensi maju ke perempat final untuk menghadapi juara AS Terbuka tiga kali Rafael Nadal.

"Ini pertama kalinya dalam pekan kedua. Sudah jelas ini babak keempat. Saya benar-benar tak ingin berhenti di sini. Saya ingin terus melaju," kata Zverev yang pada babak berikutnya akan ditantang antara unggulan ke-20 Diego Schwartzman atau Tennys Sandgren.

Baca juga: Osaka hentikan perjalanan Gauff di New York

"Saya ingin terus meningkatkan permainan saya. Tidak bertambah mudah, lawan tidak lebih gampang, pertandingan tidak menjadi lebih mudah. Kita akan lihat bagaimana seterusnya. Tapi untuk saat ini saya senang," sambung dia seperti dikutip AFP.

Zverev dipaksa bekerja keras oleh unggulan ke-80 Bedene dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 36 menit, atau menghabiskan waktu lebih lama dari pada dua pertandingan dia sebelumnya yang malah dilalui dengan lima set.

"Masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Sudah pasti, maksud saya, jika kamu melangkah hati-hati, kita akan berada di sini untuk waktu yang sangat lama. Secara umum, servis, pengembalian bola. Segalanya masih bisa lebih baik," tutup dia.

Baca juga: Nadal ke putaran keempat US Open usai hempaskan wakil Korea Selatan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019