Kami warga di kampung distrik Swandiwe hidup rukun dan damai serta tidak terhasut
Biak (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Papua diimbau jangan mudah terpengaruh dengan berbagai informasi di media sosial yang sengaja diposting pihak tertentu untuk mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu yang sudah sangat kondusif, aman dan damai.

"Kami warga di kampung distrik Swandiwe hidup rukun dan damai serta tidak terhasut dengan aksi ajakan melakukan demo damai," ungkap Kepala Suku (Mananwir Mnu) distrik Swandiwe Jhon Adabikam kepada pers di Biak, Minggu.

Ia mengingatkan, apa pun informasi yang beredar di masyarakat perlu dicek kebenarannya kepada pihak berwenang sehingga tidak meresahkan warga lain yang hidup dengan aman dan damai di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Papua Terkini-Pusat perbelanjaan di Biak Numfor beroperasi normal

Mananwir Mnu Jhon Adadikam berharap, situasi kamtibmas Biak Numfor yang sangat kondusif harus dijaga bersama sehingga dapat menunjang berbagai kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dengan lancar.

"Masyarakat adat Biak senantiasa sangat menjaga keharmonisan hidup dengan warga lain yang tetap hidup berdampingan dengan damai,"ujar Mananwir Mnu Jhon.

Sebelumnya, Kapolres Biak Numfor AKBP H.Mada Indra Laksanta mengingatkan, warga Biak untuk mewaspadai informasi berita hoaks yang beredar di media sosial karena dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Saya ajak semua warga Biak Numfor untuk ikut bersama dengan pemerintah menjaga situasi kamtibmas Biak yang sudah kondusif sehingga berbagai program pembangunan yang sedang dikerjakan pemerintah dapat berjalan lancar,"ujarnya.

Kapolres AKBP Mada mengakui, situasi kamtibmas Biak yang aman, damai dan kondusif terus dijaga bersama karena telah menjadi dambaan harapan semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Papua Terkini - Polres Biak tingkatkan patroli siber

Hingga, Minggu puku 13.00 WIT berbagai aktivitas warga Biak Numfor masih berlangsung nomal, meski terlihat sepi karena bertepatan dengan hari libur Minggu.

Berbagai pelayanan publik tetap beroperasi melayani kebutuhan warga seperti pertokoan, pelabuhan laut, bandara, pasar dan angkutan umum taksi berjalan normal melayani kebutuhan keseharian masyarakat Biak sekitarnya.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019