Aplikasi Dana sasar Kota Kupang

Aplikasi Dana sasar Kota Kupang

Manager PR Aplikasi Dana Ajeng Arjanti (kanan) sedang menjelaskan manfaat aplikasi pembayaran digital Dana kepada wartawan di Kupang, Minggu (1/9/2019). ANTARA/Kornelis Kaha

Misi kami adalah menjadikan setiap pelaku kegiatan ekonomi di negeri ini makin efisien
Kupang (ANTARA) - Manajemen aplikasi dompet digital Dana mulai memperkenalkan produknya ke masyarakat di Ibu Kota Nusa Tenggara Timur,  Kupang, agar bisa digunakan oleh khalayak ramai.

Manager PR Dana, Ajeng Arjanti kepada wartawan di Kupang, Minggu, mengatakan bahwa aplikasi dompet digital Dana merupakan teknologi rintisan lokal di bidang keuangan yang menyediakan metode
pembayaran dan transaksi secara non tunai dan non kartu sebagai solusi pembayaran digital secara "online" maupun "offline" sehingga praktis dan mudah.

"Misi kami adalah menjadikan setiap pelaku kegiatan ekonomi di negeri ini makin efisien, produktif dan berdaya saing tinggi melalui budaya transaksi nontunai dan nonkartu secara digital sehingga mampu berkontribusi signifikan terhadap penguatan ekonomi nasional," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dompet digital dana merupakan aplikasi keuangan yang menyediakan metode pembayaran atau transaksi secara nontunai dan nonkartu sebagai solusi pembayaran digital yang praktis dan mudah.

Selain dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, menurut dia, keunggulan aplikasi dana sebagai dompet digital dibandingkan aplikasi keuangan lainnya yakni dapat menyimpan berbagai kartu kredit atau debit, untuk dapat melakukan pembayaran tanpa menggunakan kartu fisik karena telah tersimpan dalam aplikasi tersebut.

Saat ini kata dia, Dana sendiri juga sudah berkolaborasi dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah penguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finasial secara luas.

"Tetapi Dana bukan pengganti Bank melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh Dana mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan kirim dana dan minta dana, serta memungkin pengguna pembayaran bisa membayar dengan kartu debit atau kredit," tambah dia.

Untuk keamanan sendiri, kata Ajeng, keamanan terjamin, karena memang setiap kali transaksi selalu ada permintaan untuk kata kunci sehingga aman.

Untuk transaksi di Kota Kupang, saat ini sudah menyebar di semua pusat perbelanjaan, dan dimungkinkan kedepannya bisa digunakan oleh para pedagang di pasar tradisional.

Baca juga: Modalku penuhi pinjaman UMKM Indonesia Rp 4 triliun pada kuartal II
Baca juga: Diluncurkan, aplikasi online penggalangan dana donasi

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cara Dinsos Cilegon bangun rumah tak layak huni dengan dana terbatas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar