counter

Liga Spanyol

Barcelona menyerah tak bisa tarik Neymar dari PSG

Barcelona menyerah tak bisa tarik Neymar dari PSG

Pemain depan PSG asal Brasil, Neymar, melewatkan sesi latihan di pusat latihan Ooredoo di Saint-Germain-en-Laye pada 29 Agustus 2019. (Photo by Martin BUREAU / AFP) (AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menyerah dalam perburuan mendapatkan kembali pemain depan Paris Saint-Germain Neymar tetapi berjanji untuk memperbarui tawaran musim panas tahun depan, kata sejumlah sumber kepada ESPN FC.

Sumber-sumber yang dekat dengan klub juara Ligue 1 Prancis itu juga membenarkan bahwa kesepakatan itu mati dan Neymar akan tetap di Paris.

Berpekan-pekan negosiasi dengan Paris Saint-Germain, Barca tak berhasil mencapai kesepakatan memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Tapi sumber-sumber di Barca berkata kepada ESPN FC bahwa mereka tidak akan berhenti memburu Neymar dengan tidak menepis kemungkinan mengajukan lagi tawaran musim panas tahun depan.

Baca juga: Direktur PSG ungkap belum ada kesepakatan untuk transfer Neymar

Manajemen Barca memuji peran yang dimainkan Neymar selama negosiasi dengan PSG dan mengakui sang superstar memang ingin kembali ke Barcelona serta merasa ada tekanan dari PSG untuk membiarkan dia pergi.

Berbicara Jumat lalu, direktur olah raga PSG Leonardo menyatakan klubnya masih terbuka untuk melepas Neymar seandainya Barca memberikan tawaran yang pantas, tetapi sejauh ini tawaran ini tak pernah ada. Kini jendela transfer Eropa tinggal beberapa jam lagi ditutup.

Barca sudah mengajukan tiga tawaran dan semuanya telah ditolak PSG, termasuk lewat skema tukar tambah dengan Ivan Rakitic dan Jean Clair Todibo ditambah meminjamkan Ousmane Dembele, serta dana tunai 130 juta euro. Tapi ketiga pemain tak mau dimasukkan dalam paket tawaran ke PSG itu.

Real Madrid dan Juventus disebut-sebut meminati juga Neymar, tetapi Leonardo menegaskan bahwa hanya Barcelona yang berunding dengan PSG mengenai transfer Neymar.

Baca juga: Petinggi PSG dan Barcelona gelar pertemuan di Paris bahas Neymar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar