Semarang (ANTARA) - Atlet angkat besi remaja asal Malaysia Mohammad Aniq memenangi nomor 55kg youth putra di kejuaraan "2nd Indonesia International Weightlifting Championships" di Semarang.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Minggu, Aniq melakukan angkatan snatch seberat 103kg dan clean and jerk 138kg, sehingga total angkatannya mencapai 241kg.

"Saya sangat senang dan berterima kasih ke semua yang sudah mendorong saya, untuk orang tua, pelatih, abang saya," tutur Aniq.

Lifter yang baru berusia 17 tahun ini melakukan angkatan yang jauh melampaui atlet nasional.

Sementara itu Handoko, atlet asal Bandung yang menduduki peringkat kedua, menyelesaikan pertandingan dengan 92kg angkatan snatch serta 110kg di nomor clean and jerk, untuk mencatatkan total angkatan 202kg.


Baca juga: Atlet asal Pacitan rebut emas nomor pre youth putri +40kg IIWC


Sedangkan peringkat ketiga yaitu Erlangga dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta mengangkat beban 81kg di snatch dan 110kg clean and jerk, dengan total 191kg.

Atlet remaja asal Johor ini mengaku sangat senang dengan capaian pertamanya di ajang internasional yang terbilang sukses ini.

"Ini raihan terbaik dalam hidup saya, sebelumnya belum pernah dapat medali, apalagi di kejuaraan internasional," katanya menceritakan.

Hasil pertandingan hari ini membuatnya mendapat kepercayaan diri untuk menghadapi SEA Games Filipina yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang.

Ia pun berharap bisa mendapat hasil terbaik dan menjuarai pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara itu.

Baca juga: Kemenpora harap atlet nasional tuai pengalaman internasional di IIWC

Baca juga: PPOP Jakarta tak ingin ngotot juara di IIWC Semarang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019