Jakarta (ANTARA) - Pemain termahal Manchester United, Harry Maguire ingin rekan setimnya lebih mengendalikan permainan dan menemukan kembali kepercayaan diri mereka setelah gagal meraih poin penuh pada pertandingan ketiga beruntun Liga Premier Inggris di kandang Sounthampton.

Gol brilian dari pemain sayap anyar Daniel James disamakan oleh gol sundulan Jannik Vestergaard ketika tim tamu ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di St Mary's pekan lalu.

Hasil imbang itu membuat United hanya meraih lima poin dari empat pertandingan setelah kekalahan kandang oleh Crystal Palace dan hasil imbang di Wolverhampton Wanderers bulan lalu.

"Kami bermain sepak bola menyerang, tetapi jangan salah kami masih bisa lebih baik terutama ketika menguasai bola," ujar mantan bek Leicester tersebut kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Selasa.

"Kami terlalu mudah memberikan bola dan kami harus memperbaiki itu serta menunjukkan kepercayaan diri saat menguasai bola."

Baca juga: Daniel James cetak gol cantik, tapi MU ditahan imbang Southampton

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool duduki puncak jelang jeda internasional


"Kami adalah Man United dan kami ingin menguasai permainan. Dalam 20 pertandingan terakhir dan 20 pertandingan pertama, kami tidak benar-benar mengendalikan permainan dan kami menerima akibatnya."

United mencatatkan 21 peluang tepat sasaran di beberapa menit terakhir ketika Southampton harus bermain dengan 10 pemain setelah Kevin Danso diusir wasit.

Maguire mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan peluang di depan gawang bila mereka ingin bersaing dengan empat rival teratas mereka.

"Itu adalah pertandingan lainnya di mana kami pantas menang karena kami menciptakan banyak peluang dan kami telah kehilangan dua poin," tambah bek termahal dunia itu.

"Dengan penampilan seperti ini, kami menjamin lebih banyak poin tetapi itu akan datang, kami akan terus bekerja keras dan bermain lebih baik."

Baca juga: Maguire tolak Rp4,8 miliar per pekan dari City demi MU

Baca juga: Jonny Evans prediksi Harry Maguire bakal sesukses Van Dijk

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019