Jakarta (ANTARA) - Band bergenre rap-rock asal Amerika Serikat Prophets of Rage berhasil menutup Hodgepodge Superfest 2019 hari terakhir di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Minggu (1/9) malam.

Pertunjukan dimulai dengan lagu “Prophets of Rage” dan semua penonton serontak berloncat bersama. Sang rapper, Chuck D menyapa penonton dengan mengatakan “Indonesia rage again!" dan membakar semangat.

Prophets of Rage yang beranggotakan beberapa personil musik seperti Tom Morello, Tim Commerford dan Brad Wilk dari Rage Against the Machine, Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, serta B Real dari Cypress Hill kemudian melanjutkan penampilan mereka dengan lagu "Testify" yang rilis 19 tahun lalu.

Selain membawakan lagu-lagu hits mereka dalam format full band, penonton juga dikejutkan dengan penampilan gitar solo Tom Morello.

Seusai penampilannya, Tom Morello menyapa penonton dan menjelaskan bahwa malam ini adalah malam yang spesial karena Hodgepodge Superfest 2019 adalah malam terakhir teknisi gitarnya setelah 20 tahun bekerja bersamanya.

Setelah membawakan sebanyak 18 lagu, pertunjukan Prophets of Rage di Hodgepodge Superfest 2019 ditutup dengan lagu “Bombtrack”.

Sementara itu, selain Prophets of Rage, terdapat beberapa penampilan menarik lainnya di hari kedua Hodgepodge Superfest 2019, antara lain A.Nayaka, Ahmad Abdul, Barasuara, Betty Who, Danilla, dan duo Jevin Julian x Petra Sihombing.

Terdapat pula Joko in Berlin, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, M.A.T.S, Pamungkas, Reality Club, Stars Project Tribute to Michael Jackson, State Champs serta Superorganism, demikian keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Senin.


Baca juga: The Used tutup Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama

Baca juga: Iwa K dan Sweet Martabak ajak penonton Hodgepodge 2019 goyang bareng

Baca juga: Salam perpisahan GAC sebelum vakum

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019