Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Manchester United Matteo Darmian telah menyelesaikan kepindahan ke klub Serie A Italia Parma dalam kesepakatan kontrak empat tahun, kata klub Liga Premier tersebut, Senin.

Pemain nasional Italia Darmian, yang tiba di Old Trafford dari Torino pada Juli 2015, tampil 92 kali bagi United dalam semua kompetisi, membantu mereka pada FA Cup pada musim pertamanya.

Namun, bek berusia 29 tahun itu hanya tampil tujuh kali bagi United musim lalu dan belum pernah bermain sama sekali musim ini di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Media Inggris melaporkan United akan menerima 1,5 juta euro bagi pemain belakang itu, yang masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya.

"Semua orang di Manchester United ingin mengucapkan terima kasih kepada Matteo untuk jasanya dan mengharapkan yang terbaik baginya di masa depan," kata United dalam pernyataannya dikutip Reuters.

Transfer Darmian terjadi setelah sesama pemain belakang Chris Smalling pergi untuk bergabung dengan AS Roma, dipinjamkan selama satu musim, sementara pemain depan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku bergabung dengan Inter Milan.

Baca juga: Darmian siap tinggalkan Manchester United

Baca juga: MU resmi dapatkan Matteo Darmian dari Torino

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019