counter

Dilanda konflik, WNI di Lebanon secara umum dikabarkan aman

Dilanda konflik, WNI di Lebanon secara umum dikabarkan aman

Aktivitas mahasiswa warga negara Indonesia (WNI) di Lebanon normal seperti biasanya di tengah situasi keamanan yang meningkat akibat konflik Hizbullah dan Israel. (KBRI Beirut)

Jakarta (ANTARA) - Seluruh warga negara Indonesia (WNI)di Lebanon secara umum dikabarkan dalam kondisi aman dan kondusif di tengah konflik yang terjadi di negara yang berbatasan dengan Israel itu, berdasarkan keterangan Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari.

"Saat ini situasi berangsur normal dan terkendali. Masyarakat setempat sudah mulai menjalankan aktivitas dengan wajar. Begitupun WNI di Lebanon pada umumnya berada dalam kondisi aman terkendali dan kondusif," kata Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari melalui pesan pendek kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Ketegangan di Lebanon meningkat pascaserangan Israel yang dibalas Lebanon berlangsung pada Minggu (1/9), namun pada Senin siang situasi di wilayah selatan Lebanon atau perbatasan berangsur normal, ujar Hajriyanto.

Baca juga: WNI di Lebanon diminta jauhi tempat sasaran konflik

Baca juga: An-Nahar: Pasukan Israel serang kantor militer Palestina di Lebanon


Sebelumnya, pada Minggu petang hingga malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersiaga di tempat perlindungan dengan peralatan tempur lengkap.

Namun, saat ini  situasi berangsur normal dan terkendali.

"Masyarakat setempat juga sudah mulai menjalankan aktivitas dengan wajar," kata Hajriyanto.

Baca juga: Israel tambah pasukan ke perbatasan Lebanon

Baca juga: Nasrallah: Kami akan balas setiap serangan Israel ke Lebanon



 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar