Purwakarta (ANTARA) - Pasca kecelakaan maut, petugas melakukan pembersihan jalur dari material yang didominasi oleh tanah akibat dua truk yang terlibat tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Senin.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama pembersihan tersebut dilakukan setelah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Sudah beres (evakuasinya) mobil sudah dipindahkan. Sekarang masih dilakukan pembersihan (jalan dari sisa kecelakaan)," kata Ricki di lokasi kejadian.

Setelah proses evakuasi dan pembersihan jalur telah selesai seluruhnya, dia menyebut, secara bertahap akan melakukan penormalan arus lalu lintas. Sementara saat ini di KM 91 masih dilakukan contraflow.

Setelah proses pembersihan tersebut selesai, menurutnya penormalan arus lalu lintas akan dilakukan secara bertahap. Saat ini pihaknya masih memberlakukan contra flow ke arah Jakarta dengan menggunakan satu lajur jalan yang mengarah ke Bandung.

"Nanti secara bertahap dilakukan penormalan jalur. Saat ini masih dilakukan contra flow," katanya.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, kejadian tersebut menyebabkan sebanyak 8 orang meninggal dunia. Sementara itu 3 orang mengalami luka berat dan 23 orang mengalami luka ringan.

Seluruh korban tersebut dievakuasi ke tiga rumah sakit terdekat, diantaranya rumah sakit (RS) Thamrin Purwakarta, RS Siloam Purwakarta dan RS Bayu Asih Purwakarta.

Baca juga: Kecelakaan maut Cipularang akibatkan 8 orang meninggal
Baca juga: Dirjen Hubdar: Km 91 ada turunan dan cekungan sulitkan pengendara
Baca juga: Kapolda Jabar: 21 kendaraan terlibat kecelakaan maut Cipularang


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019