counter

Amien Rais nasihati dua anaknya sebelum dilantik jadi anggota DPRD DIY

Amien Rais nasihati dua anaknya sebelum dilantik jadi anggota DPRD DIY

Dua anak Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yaitu Hanum Salsabiela Rais (tengah) dan Ahmad Baihaqy Rais (pertama kiri) berfoto bersama jajaran anggota DPRD DIY di Gedung DPRD DIY, Senin. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memberi nasihat kedua anaknya, yaitu Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy Rais sebelum keduanya dilantik menjadi anggota DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 pada Senin.

Hanum yang terpilih sebagai anggota DPRD Dapil VI DIY, Sleman Utara bersama adiknya Ahmad Baihaqy Rais menyempatkan diri menemui ayah mereka di kediamannya di Pandean, Condongcatur, Sleman sebelum pelantikan.

"Pak Amien mengingatkan tentang pentingnya belajar dengan yang sudah senior," kata Hanum seusai pelantikan.

Hanum mengaku memang memiliki banyak kolega yang beberapa periode menjabat sebagai anggota legislatif. Sesuai petuah ayahnya, ia diminta belajar dari mereka.

"Saya sebagai anak muda anggota dewan baru harus belajar dari mereka," kata dia.

Selain banyak belajar dari para pendahulu di legislatif, menurut Hanum, Amien juga mengingatkan kepadanya bahwa menjadi anggota DPRD dapat menjadi sarana untuk menggapai surga.

"Ini sebuah jabatan yang bisa menjadi jalan tol kalian ke surga tapi juga bisa jadi jalan tol kalian ke neraka," kata Hanum menirukan ucapan ayahnya.

Selain itu, lanjut Hanum, Amien juga berpesan bahwa tanggung jawab sebagai anggota DPRD jauh lebih besar dari tanggung jawabnya terdahulu sebagai seorang penulis novel maupun naskah film.

"Ini tanggung jawabnya ke masyarakat. Pertama harus ikhlas, jangan membuat cercaan jadi ciut nyali, surut hati. Tapi, jangan jadi kepala besar ketika dipuji," kata dia.

Sementara itu, di tempat terpisah, Baihaqy Rais mengaku mendapatkan pesan dari ayahnya agar sebagai wakil rakyat mampu berlaku amanah dan mendahulukan kepentingan rakyat.

"Jangan mengecewakan para pemilih yang sudah memilih kita. Sehingga, kita harus bekerja bersungguh-sungguh untuk menghasilkan, untuk memiliki karya," kata anggota DPRD Dapil IV DIY, Kulon Progo ini.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Putri Amien Rais diperiksa terkait kasus Ratna Sarumpaet

Komentar