Batang (ANTARA) - Manajemen Persibat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menargetkan mampu meraih poin penuh menghadapi Persita Tangerang pada lanjutan kompetisi Liga 2 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Stadion M Sarengat Batang, Selasa (3/9).

Pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak di Batang, Senin, mengatakan bahwa manajemen Persibat sudah menyiapkan timnya untuk meraih poin di kandang saat menghadapi Persita Tangerang.

"Persita memang tim yang bagus dan lawan yang cukup berat (bagi Persibat, red.), namun kita sudah mempersiapkan tim terutama untuk fisik pemain," katanya.

Menurut dia, kondisi pemain Persibat juga cukup baik terutama penyesuaian diri para pemain yang baru bergabung dengan tim berjuluk "Laskar Alas Roban".

Anak-anak, kata dia, sebagian besar sudah menyesuaikan diri dengan para pemain lama, sehingga siap menghadapi Persita Tangerang.

"Oleh karena itu, kami optimistis saat pertandingan anak asuhnya sudah siap menghadapi Persita," katanya.

Ia mengatakan saat melakoni tur ke Sumatera, Persibat mengalami kekalahan melawan Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan, sehingga tim berjuluk Laskar Alas Roban menempati posisi ke-10 klasemen sementara.

"Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang pernah terjadi di kandang saat kalah di kandang. Setelah kepulangan dari Medan, kami langsung melakukan latihan intensif," katanya.
 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019