counter

Papua Terkini- Kodam Cenderawasih klaim situasi di Wamena kondusif

Papua Terkini- Kodam Cenderawasih klaim situasi di Wamena kondusif

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih mengklaim situasi dan kondisi di Wamena, ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua kondusif.

"Kita sudah konfirmasi di lapangan lewat Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto bahwa situasi terakhir sampai hari ini tidak ada yang menonjol, semua normal dan kondusif," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Hanya saja, kata dia, guna mengambil langkah antisipasi pengamanan agar efek atau dampak dari kejadian di Kota Jayapura dan sekitarnya tidak merembet, maka dilakukan patroli bersama anggota kepolisian setempat.

"Memang ada kekhawatiran melihat situasi di Kota Jayapura, sehingga digelar patroli hingga tadi malam danhari ini situasi nampak normal, warga beraktivitas seperti biasa," katanya.

Baca juga: Papua Terkini - Gubernur Papua minta tindak tegas aksi membahayakan

Eko tidak menampik bahwa ada warga yang ke markas Kodim 1702/Jayawijaya guna mencari informasi dan pengamanan karena mendengar situasi di Kota Jayapura.

"Mereka mendatangi Kodim Jayawijaya, menanyakan bagaimana dengan kondisi mereka di situ. Terkait hal ini sudah diantisipasi oleh pihak keamanan setempat," katanya.

Ketika ditanya apakah ada penambahan personel TNI ke Wamena dan sekitarnya, EKo mengaku hal itu belum ada karena personel yang ada cukup untuk mengamankan situasi setempat.

"Belum ada. Tapi apakah yang datang ke Jayapura itu akan kesana tapi belum pasti, kan ada Brimob juga. Soal marinir belum pasti. Kalau ke yang naik kapal dari pelabuhan Jayapura ke Nabire atau sekitar daerah pesisir itu mungkin dari marinir," katanya.

Baca juga: Papua Terkini - Menkominfo sebut 500 ribu URL sebarkan hoaks Papua
Baca juga: Papua terkini - Jaringan internet Papua Barat berangsur pulih



 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar