Saya mengusulkan agar Pemkab Garut juga meningkatkan kualitas SDM unggul di bidang pariwisata untuk mengembangkan potensi pariwisata
Garut (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, harus membangun sumber daya manusia (SDM)  sektor pariwisata untuk mengembangkan potensi wisata sehingga mampu mendongkrak perekonomian daerah.

"Saya mengusulkan Pemkab Garut juga meningkatkan kualitas SDM unggul di bidang pariwisata untuk mengembangkan potensi pariwisata," kata Ferdiansyah saat menghadiri peresmian Pasar Wisata Digital di Situ Cangkuang, Kabupaten Garut, Senin.

Ia menuturkan Pemkab Garut dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik di destinasi wisata seperti yang saat ini dilaksanakan di Situ Cangkuang.

Baca juga: Menpar resmikan Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang Garut

Ia berharap adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata terhadap wisata di Garut dapat melahirkan destinasi wisata baru bertaraf internasional.

"Kabupaten Garut dengan dukungan penuh dari Kemenpar ingin melahirkan destinasi wisata berkelas dunia pada 2024," kata Ferdiansyah.

Ia menyampaikan Kabupaten Garut sudah menunjukan adanya peningkatan kunjungan wisatawan bahkan cukup banyak wisatawan yang lama tinggal berwisata di Garut.

Jika wisatawan lama tinggal di Garut, kata dia, akan meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama pelaku usaha sehingga perekonomian di Garut akan tumbuh.

"Lamanya tinggal wisatawan di Garut maka pendapatan masyarakat dari pariwisata akan meningkat," katanya.

Baca juga: Jalur pendakian Gunung Guntur Garut tetap dibuka untuk umum

Terkait Pemkab Garut mencanangkan pasar wisata digital, kata Ferdiansyah, merupakan langkah tepat untuk mempromosikan tempat wisata melalui media digital.

"Karena jelas sebuah destinasi akan cepat terkenal jika dipromosikan dengan masif melalui saluran media digital," kata politisi Partai Golkar itu.

Baca juga: Sejumlah desa di Garut kembangkan wisata arung jeram
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019