counter

Liga Italia

Roma pinjam Mkhitaryan dari Arsenal

Roma pinjam Mkhitaryan dari Arsenal

Pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan. ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/aa

saya yakin kami dapat mencapai hal-hal yang hebat bersama-sama
Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi meminjam penyerang Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal sampai akhir musim 2019/2020.

Roma telah mengonfirmasi akan membayar biaya sebesar tiga juta euro kepada The Gunners untuk Mkhitaryan, selain itu Arsenal juga berpeluang mendapatkan tambahan 100.000 euro dalam sejumlah insentif.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi saya untuk memulai babak baru, dengan klub yang hebat," kata Mkhitaryan kepada laman resmi Roma. "Saya telah mengetahui segalanya tentang klub ini dan saya yakin kami dapat mencapai hal-hal yang hebat bersama-sama."

Di Giallorossi, pemain internasional Armenia ini akan mengenakan nomor punggung 77.

Peminjaman ini setidaknya untuk sementara menjadi akhir bagi karier Mkhitaryan di Liga Inggris yang belakangan ini kesulitan menampilkan permainan terbaiknya.

Setelah diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer 42 juta euro pada 2016, Mkhitaryan tidak pernah mengeluarkan potensi terbaiknya seperti saat masih berseragam Dortmund.

Baca juga: AS Roma ingin pinjam Mkhitaryan dari Arsenal

Pada musim terakhirnya di Liga Jerman, Mkhitaryan mengukir 11 gol dan 15 assist, Catatan ini kemudian menukik tajam saat berkiprah di Inggris. Ia hanya mampu mencatatkan empat gol dan satu assist dari 24 penampilannya di Liga Inggris.

Permainannya tidak membaik pada musim keduanya berseragam United dengan hanya mencetak satu gol dan lima assist sehingga dia kemudian menjadi bagian dari "alat tukar" United untuk memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal.

Di Arsenal, Mkhitaryan sempat beberapa kali memperlihatkan permainan meyakinkan dengan mencatatkan dua gol dan empat assist dari 11 pertandingan setelah pindah ke klub London itu.

Sayang dia kemudian dihantam cedera lutut yang memaksanya absen pada enam pertandingan terakhir musim dan bahkan kemudian harus absen selama satu setengah bulan akibat patah kaki.

Musim lalu, Mkhitaryan mengemas enam gol dan mengukir empat assist dari 25 permainan yang ia mainkan. Namun ia hanya satu kali tampil sebagai pemain inti The Gunners sebelum dipinjamkan ke Roma.

Baca juga: Fernando Llorente resmi berseragam Napoli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

RI tak pinjam dana dari IMF untuk penanganan bencana

Komentar