counter

Liga Inggris

Bobby Duncan dari Liverpool pindah ke Fiorentina

Bobby Duncan dari Liverpool pindah ke Fiorentina

Pemain muda Liverpool Bobby Duncan. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Striker Liverpool Bobby Duncan pindah ke Fiorentina dalam transfer permanen pada hari terakhir jendela transfer Eropa, umum klub juara Eropa itu seperti dikutip Reuters, Selasa.

Detail bayaran dalam kontrak tidak dipublikasikan tetapi media setempat melaporkan bahwa klub Serie A itu akan membayar Liverpool dengan sekitar dua juta euro guna mendapatkan remaja berusia 18 tahun itu dan kontrak sudah termasuk klausul jual 20 persen.

"Bobby Duncan hari ini telah merampungkan sebuah transfer permanen ke klub Serie A Fiorentina," kata Liverpool dalam laman webnya.

"Striker berusia 18 tahun itu pindah ke Italia setelah satu musim bersama Liverpool, selama mana dia sudah mencetak 32 gol pada level akademi. Semua orang di klub mendoakan Bobby semoga beruntung dalam karir masa depannya."

Baca juga: Andone ganti kostum dari Brighton jadi Galatasaray

Langkah ini mengikuti kritik terhadap Liverpool yang disampaikan agen sang pemain, Saif Rubie, yang menuduh via media sosial bulan lalu bahwa klub Anfield itu menahan keinginan kliennya setelah mereka menolak tawaran pinjaman dari klub Italia itu.

Menjawab komentar Rubie, Liverpool berkata: "Liverpool Football Club mengetahui dan kecewa atas komentar tak berdasar dan tuduhan tanpa bukti yang dibuat di media menyangkut salah satu pemain kami."

"Namun kami akan melanjutkan upaya kami guna bekerja sama secara pribadi dengan sang pemain untuk mencari resolusi demi kepentingan terbesar semua pihak yang terlibat."

Baca juga: Pemain Man United Darmian gabung Parma dalam kontrak empat tahun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar