Dugaan kecurangan empat musim "Produce 101" mulai diselidiki

Dugaan kecurangan empat musim "Produce 101" mulai diselidiki

"Produce X 101", ANATARA/Instagram.com/produce_x_101/pri

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Metropolitan Seoul Korea Selatan berencana menyelidiki dugaan kasus manipulasi suara tiga seri ajang pencarian grup idola "Produce 101" pada saat penyelidikan serupa pada ajang "Produce X 101."

“Kami sedang menyelidiki musim keempat (Produce X 101) dari seri 'Produce 101'. Apakah ada praktik-praktik yang melanggar hukum dalam tiga musim sebelumnya juga," kata pihak Kepolisian Metropolitan Seoul, dalam sebuah konferensi pers di Seoul, seperti dilansir Soompi, Selasa.

"Produce X 101" berakhir pada Juli 2019 dan polisi masih mengusut dugaan manipulasi suara pada ajang itu. Mereka melakukan pencarian dan penyitaan di kantor CJ ENM dan perusahaan yang mengelola data pemungutan suara pesan teks.

Polisi juga menanyakan anggota staf yang terlibat dalam acara dan menekankan tidak akan memberikan informasi atau temuan apapun mengenai data peringkat akhir peserta.

"Karena penyelidikan masih berlangsung, informasi apa pun tentang data pemilihan atau peringkat akhir (untuk peserta pelatihan) tidak dapat diungkapkan pada saat ini," kata perwakilan polisi Seoul.

Baca juga: X1 bawakan lagu "Flash" hingga "Produce X 101" saat debut

Baca juga: X1 ungkap rencana dan harapan usai debut

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar