Liga Italia

Alexis Sanchez akui tidak menyesal gabung Manchester United

Alexis Sanchez akui tidak menyesal gabung Manchester United

Alexis Sanchez saat diperkenalkan secara resmi oleh Inter Milan. (https://twitter.com/Inter_en)

Jakarta (ANTARA) - Alexis Sanchez mengaku tidak menyesal bergabung dengan Manchester United, meski beralasan bahwa ia tidak sukses di sana karena jarang dimainkan.

Pemain asal Chile berusia 30 tahun itu bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama semusim pada Agustus setelah 19 bulan di Old Trafford.

Baca juga: MU sepakat pinjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan

Ia adalah pemain dengan gaji tertinggi United dengan mengantongi 400.000 poundsterling (sekitar Rp6,81 miliar) sepekan, tetapi mampu hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan setelah bergabung dari Arsenal pada Januari 2018.

"Saya sangat senang saya pergi ke Manchester United," kata Sanchez kepada BBC Sport pada Selasa (09/9).

"Saya selalu mengatakan itu. Klub inilah yang paling berprestasi di Inggris. Ketika saya pergi ke Arsenal itu fantastis, saya bahagia di sana, tetapi United tumbuh pada saat itu dan mereka mendatangkan pemain untuk memenangkan sesuatu."

"Saya ingin bergabung dengan mereka dan memenangkan segalanya. Saya tidak menyesal pergi ke sana."

Sanchez mencetak 80 gol dalam 166 pertandingan untuk Arsenal setelah bergabung dari Barcelona dengan nilai 30 juta poundsterling pada Juli 2014 dan dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA tahun 2017.

Namun, kariernya di United tidak berjalan dengan mulus. Ia hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilan untuk tim Liga Premier Inggris itu musim lalu, meski ia tampil mengesankan bersama Chile di semi-final Copa America musim panas ini dengan mencetak dua gol.

Baca juga: Segera gabung Inter Milan, Alexis Sanchez ucapkan perpisahan

Baca juga: Mauro Icardi akhirnya dipinjamkan ke PSG

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar