Mutu pendidikan harus merata hingga pelosok Aceh, sebut gubernur

Mutu pendidikan harus merata hingga pelosok Aceh, sebut gubernur

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjadi inspektur upacara Hardikda ke-60 yang di pusatkan di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, Selasa (3/9/2019). (FOTO ANTARA/M ifdhal)

Artinya mutu pendidikan di Aceh jangan ada satu daerah tinggi dan daerah lainnya rendah, tapi semua harus tinggi dan kualitas pendidikan tersebar di seluruh pelosok Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul di provinsi berpenduduk sekitar 5 juta jiwa itu adalah dengan mutu pendidikan yang sama di seluruh pelosok kabupaten/kota.

“Artinya mutu pendidikan di Aceh jangan ada satu daerah tinggi dan daerah lainnya rendah, tapi semua harus tinggi dan kualitas pendidikan tersebar di seluruh pelosok Aceh,” katanya di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 yang dipusatkan di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Ia menjelaskan untuk pemerataan mutu dan kualitas pendidikan di seluruh kabupaten/kota di Aceh, maka Pemerintah Aceh akan terus meningkatkan SDM tenaga pengajar di kawasan pelosok yang ada di seluruh provinsi itu.

“Saya minta semua pihak untuk terus melakukan pembenahan dan penguatan yang lebih komprehensif dalam membangun sistem pendidikan di daerah melalui berbagai program peningkatan mutu yang berkesinambungan,” katanya.

Pemerintah Aceh, kata dia, juga siap melakukan yang terbaik dalam mendukung langkah percepatan di bidang pendidikan serta akan memberikan penghargaan yang pantas kepada mereka yang berprestasi cemerlang di bidang pendidikan.

Ia juga berharap kualitas pendidikan Aceh dalam tiga tahun mendatang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

"Dan khusus untuk peringkat kelulusan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dapat menempati pada posisi 10 besar," demikian Nova Iriansyah.

Baca juga: Gubernur: Milad dan Hardikda momentum tingkatkan pendidikan Aceh

Baca juga: Selamatkan anak Aceh dengan pendidikan akhlak-moral, sebut gubernur

Baca juga: Enam gelar juara tingkat nasional disabet Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendagri serahkan SK PLT Gubernur Aceh

Komentar