counter

Laporan dari London

Festival Wonderful Indonesia di London Bridge

Festival Wonderful Indonesia di London Bridge

Indonesian Weekend,” festival yang terbesar di Inggris dan menampilkan beragam pertunjukkan, kembali digelar untuk keempat kalinya di London di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, selama dua hari di akhir pekan, padal 7 dan 8 September mendatang.

London (ANTARA) - Festival Wonderful Indonesia “Indonesian Weekend,” festival yang terbesar di Inggris dan menampilkan beragam pertunjukan, paket perjalanan ke Indonesia serta kuliner, kembali akan digelar untuk keempat kalinya di London di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, selama dua hari di akhir pekan, 7-8 September mendatang.

Direktur untuk Pemasaran Eropa Kemenpar, Agustini Rahayu kepada Antara London, Senin menyebutkan festival Indonesia Weekend digelar Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan Kedutaan Indonesia di London dan Komunitas Bangga Indonesia dengan tujuan untuk memperkuat branding Indonesia di pasar Eropa.

Sejak pertama kali diadakan pada 2016,  Festival Wonderful Indonesia selalu disambut positif oleh m asyarakat Inggris serta turis mancanegara yang melewati kawasan Sungai Thames tidak jauh dari kantor Walikota London. Promosi pariwisata ini berlangsung dengan sukses dan dikunjungi oleh ribuan orang.

Agustini Rahayu mengatakan Kementerian Pariwisata mengangkat tema “destinasi hangat” antara lain menampilkan gambar lima tujuan obyek wisata yang menjadi prioritas yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan Likupang.

Selain itu untuk tahun ini, seni dan budaya akan menjadi fokus.

Pengunjung diajak bermain angklung bersama, menikmati tarian dari berbagai daerah termasuk Bali, Sumatera Barat, serta berfoto bersama penari yang mengenakan kostum karnaval.

Pengunjung juga dapat berpose di foto booth 180-derajat dengan latar belakang Pura Ulu Bratan

Paviliun Wonderful Indonesia menampung sejumlah biro perjalanan yang menawarkan paket wisata ke Indonesia.

Festival Wonderful Indonesia ini diharapkan dapat semakin menggenjot turis dari Inggris dan Eropa pada umumnya ke Indonesia dan membantu Kementerian Pariwisata meraih target kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta pada 2019.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri lebih dari sekitar 17.000 pulau yang dibatasi oleh pantai berpasir hitam dan putih, antara lain.

Tujuan promosi branding Wonderful Indonesia adalah menawarkan keindahan ragam wisata budaya, wisata alam Indonesia, serta beragam aktifitas pariwisata lainnya.(ZG)

Baca juga: Delapan daerah ikuti "Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia"

Baca juga: Festival Kampung Indonesia 2019 digelar di Swedia

Baca juga: Wonderful Indonesia dipromosikan di New York dan Los Angeles


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penerbangan Medan - London dukung wisata Danau Toba

Komentar